Pos

Menampilkan postingan dari April, 2017

SOTO KHAS SIANTAR DI JLN. COKRO

Gambar
Helow again!

Kenal soto ini udah lama banget, tapi lebih sering makan di rumah, jadi bungkus aja, jarang sih makan di tempat, padahal biasanya aku tuh kalo makan pengennya makan di tempat, lebih enak, tapi karena soto ini biasanya satu bungkus buat bertiga makanya lebih sering dibawa pulang,

kaya toko aku, ga ada plang nama, tempat soto ini juga ga ada plang namanya. padahal jualan sudah dari tahun 1982, berdasarkan wawancara singkat, ni warung soto dulunya itu numpang di kedai kopi, tapi akhirnya tempat kedai kopi itu dibeli oleh warung soto, jadi sekarang mah ga numpang lagi ya.

selain soto, tersedia juga nasi campur, banyak sih menunya, tapi belum pernah nyobain.

kata Pakbos tuh tempat ga pernah berubah sedikitpun, dari dia kecil sampe sekarang tempatnya ya begitu begitu aja, ga ada yang berubah, mungkin gara gara itu ya, warung soto ini jadi luput perhatian dari pencinta kuliner khas siantar.

padahal sotonya maknyuuuusss banget!

ya aku yang ga begitu doyan kuah kuah santan aja dem…

TAUCO CUMI KIKIL FEATURING PETE

Gambar
Resep:
Bumbu halus : 5 siung bawang merah,5 siung bawang putih, 1cm jahe, udang kecepe (ebi) sejumput (blender semua)
Iris kasar : cabe hijau (aku tadi pake 150 grm)
Cumi 250 gram 
Kikil 300 gram
2 papan petai
Santan 400 ml
1 batang serai (geprek)
3 cm Lengkuas(geprek)
3 lbr daun salam
Tauco hitam dua sdm
Minyak secukupnya untuk menumis

Tumis bumbu halus hingga harum, setelah itu berurutan masukkan irisan cabe hijau, petai, serai, lengkuas, daun salam, cumi, kikil...terakhir masuukkan tauco lalu santan...cek rasa kalau kurang asin tambah garam, masak sampai matang. Sajikan.

Cumi dan kikil bisa diganti ikan ( goreng dulu) tambahin tahu, atau telur puyuh juga sip.




happy long week end semuaaah