SOTO KHAS SIANTAR DI JLN. COKRO

Helow again!

Kenal soto ini udah lama banget, tapi lebih sering makan di rumah, jadi bungkus aja, jarang sih makan di tempat, padahal biasanya aku tuh kalo makan pengennya makan di tempat, lebih enak, tapi karena soto ini biasanya satu bungkus buat bertiga makanya lebih sering dibawa pulang,

kaya toko aku, ga ada plang nama, tempat soto ini juga ga ada plang namanya. padahal jualan sudah dari tahun 1982, berdasarkan wawancara singkat, ni warung soto dulunya itu numpang di kedai kopi, tapi akhirnya tempat kedai kopi itu dibeli oleh warung soto, jadi sekarang mah ga numpang lagi ya.

selain soto, tersedia juga nasi campur, banyak sih menunya, tapi belum pernah nyobain.

kata Pakbos tuh tempat ga pernah berubah sedikitpun, dari dia kecil sampe sekarang tempatnya ya begitu begitu aja, ga ada yang berubah, mungkin gara gara itu ya, warung soto ini jadi luput perhatian dari pencinta kuliner khas siantar.

padahal sotonya maknyuuuusss banget!

ya aku yang ga begitu doyan kuah kuah santan aja demen banget makan soto ini, biasanya kalo aku ga enak badan, ga masak, pak bos nawarin deh, mau dibeliin soto cokro engga ?? dan biasanya sih dijawab dengan anggukan yes.

kemaren libur hari senin, kami sarapan berdua disitu.

Pakbos seperti biasa pesen soto babat, aku mah amannya aja jadi pesen soto ayam, kuahnya pas, ga kentel banget dan ga encer banget. sambel cabe rawitnya wangi dicampur bawang goreng dan jeruk nipis.
nasinya dikit,  porsi pas dengan tambahan satu perkedel kentang di atas nasi, makanya Pakbos selalu pesan nasi tamboh.
sotonya khas banget khas siantar, wangi, gurih manis daging ayamnya, meskipun ragu ragu aku itu ayam kampung atau ayam eropa ya.

pokoknya kalo suka soto, wajiblah mampir kessini ya, lokasi di Jalan Cokro, kayaknya 5 meter sebelum rel kereta Api, depan depanan sama Ayam crispi siantar atau apa sih ya namanya, hueuehueh sering ngelewatin tapi teu apal. letaknya di sebelah kanan kalo kalian dari rel kereta api. diapit sama toko kelontong "Akiang" dan toko bahan bangunan.

kemarin kami makan berdua, Pakbos tambah nasi, bayar Rp.44.000,-

lumayan mahal untuk ukuran siantar, tapi bagiku mahal takpapa, asal enak dan puas,

ohiya, yang melayani disini semua laki laki setengah baya, aku ga berani nanya kenapa begitu... heheheh mungkin perempuannya main di belakang layar aja ya, yang di depan laki laki.

soto khas siantar


soto siantar jln cokro


soto jalan cokro



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..