Pos

Menampilkan postingan dari Juni, 2011
Gambar
Haithere, udah lama enggak nge-blog.. Maklum sibuk… Hehehe Dua hari yang lalu juga Ara kena batuk hebat, sehebat-hebatnya.. begh.. dan hari ini emang udah rada mendingan. Kemaren maalaah diajak nenek dan kakeknya ke kebun binatang, udah gitu pulang nya makan makan di taman bunga, hanya mereka bertiga… pulang pulang ngoceh Ara kesenangan karena hanya pergi bertiga saja, serasa hanya dia yang punya nenek dan kakek.. hehehhe
Hari ini upload masakan beberapa hari ini aja ya, ada beberapa sih yang engga keupload. Kayak waktu si Ara batuk, saya pagi pagi jadi bikin sarapan sop telur puyuh, pake wortel dan kentang…
Nah ini sarapan saya tadi pagi, perut keroncongan, kerjaan menumpuk, ada ketikan anak bidan, anak coass, welwwwwhh, myhubby malah enggak tidur nyelesein tugas anak coass, makalah tiga biji x 40 halaman…
Kalo dari makaalah lama tinggal kita scanner, tapi ini dia, kalo tugas coass tuh banyakan gambarnya.. jadi ajah, agak ribet ngerjainnya…
Terus anak bidan pagi pagi juga udah pada dateng, ya…

keponakan baruu..

Gambar
nih dia, keponakan baru saya yang imut dan lucuuuu, namanya Valentino Rafa Alvero


ah, saya jadi punya 2 PIL di Jakarta yang pengen cepet cepet dicium...

wkwkwkwkwk...

Ah, jadi tidak sabar..

tadi pas saya lagi di rumah mertua, Kak Lia (Kakak ipar) nelepon, ngasih tau kalo Ina, Istri Ati (adik saya) udah melahirkan...

ooh senangnya...

jadi enggak sabar ya mau pulang ke Jakarta akhir tahun ini...

langsung sibukdeh nelpon nelpon.. foto foto menyusul ya..

yang jelas nih keponakan lucu juga dooong, kayak Dexter dan kayak Ara...

maaf ya tidak bisa panjang lebar, tugas sudah menumpuk, menunggu untuk diketik.. ah nasib tukang ketik....

hehehehhe

entah apa...

Gambar
Lagi tergila gila dengan Bruno Mars. telat ya?? biarin aja ah


ini dia buku buku wish list saya... ekekkekeke,

makanan yang pengen dimakan malam ini, saat ini ...

(rakus. com)

hahah tapi yang dateng adalah martabak keju coklat kesukaan Ara, ya sudahlah.. santaaapp!!!

Kurang kerjaan, padahal banyak kerjaan...

hihihiihi..

Bento Lucu..

Gambar
udah beberapa minggu ini sih, rasanya ngiler banget kalo liat bento ini sejarah bento : "Bento" adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk "makanan (bekal) dalam kemasan yang praktis". biasanya bento berisi nasi, lauk pauk, daging dan sayur. semuanya diatur dengan rapi sehingga enak dilihat dan mengundang selera makan.
Sejarah bento Cikal bakal bento di Jepang, berasal dari zaman Kamakura (1185-1333). saat itu orang Jepang mengenal hoshii-ii atau nasi kering. Hoshii-ii bisa dimakan begitu saja, bisa juga direbus dahulu dalam air sebelum dimakan. Hoshii-ii ini dibawa dalam sebuah tas kecil. Pada jaman Edo (1603-1867), makanan bekal yang disebut bento berkembang pesat. kali ini, sudah ada aturan khusus untuk memasak dan membuatnya, lalu wadahnya berupa kotak dari anyaman bambu. Pada jaman Meiji (1868-1912), orang Jepang mulai menjual bento di stasiun kereta api. Bento ini disebut juga "ekibento" atau "ekiben".

Menghilang dan hadir kembali
Bento mulai …

Ara terima Rapot...

Gambar
Alhamdulillah… Ara naik kelas.. Huraay.. Hehehhe.. memang selaama ini , dari hasil ulangan bulanan maupun ulangan semester I hasilnya lumyaan terus, mungkin bukan yang terbaik, tapi bukan yang terakhir… Xixixixi..
Tadi pagi jam 07.30 Ara diantar ke skul, terus dari skul, naik bus sekolah mereka pergi ke Marihat, agak di pinggir kota, dimana isinya pohon sawit melulu.. Waktu semester I bagi rapotnya juga enggak di sekolah, tapi di pusat pemandian yang banyak mata airnya, Itu kebiasaan skul Ara, jadi bagi rapotnya selalu di tempat yang enggak biasa, jadi enggak bosen kali ya..
Ara and friends, ada kegiatan lain, sementara Mamanya terima rapot, konsultasi dengan guru, dan mendengar laporan selama setahun ini dari sang guru tercinta, yaitu Bu Rahma dan Pak Iwan. Satu satu ortu dikasih penjelasan kemajuan putra/putrinya selama satu tahun ini, sembari menyerahkan hasil ulangan, rapot, dan juga bingkisan kecil dari bu guru.
Ternyata mereka seru seruan juga, ada yang flying fox, ada yang perosotan d…

Ara diurut!!

Gambar
hai there.
kemaren sore, ara diurut. iya, karena dia batuk batuk, dan saya pikir dia masuk angin karena bolak balik naek motor dari rental dan ke rumah nenek. jadi , kemaren, pas Papanya dan Dedi mau diurut, alhasil malah Ara duluan yang diurut.. ini dia fotonya...

gulai ikan mas...

Gambar
tadi pagi ke pasar, dan enggak tau mau masak apa, tapi setelah liat ikan mas, jadi kepikiran pengen bikin gulai ikan mas.. ini dia resepnya :
6 ons ikan mas, buang sisik dan isi perut
2,5 ons udang besar, buang kepalanya aja
500 ml santan kental sedang
5 siung bawang merah
1 siung bawang putih
6 bh cabe merah sedang
3 butir kemiri
1 batang serai, memarkan, ikat dan simpul
satu ruas jempol lengkuas, memarkan
2 cm jahe
5 cm kunyit
2 potong asam kandis
1 butir tomat, iris.
garam secukupnya

taruh ikan dan udang yang dibersihkan di wajan.
blender cabe, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri,  lalu siramkan ke ikan dan udang, masak pake api kecil, tutup sebentar, lalu setelah 5 menit, siram pake santan, tunggu masak.

makanan siap disajikan,


gud nite, see the moon so bright...

Gambar
hai there...
tadi jam 8 malam pas keluar beli rokok my Hon, saya liat bulan begitu terang, dengan pendar indah di sekelilingnya, something like .. gak ada tandingannya deh, pendarannya seperti pelangi yang indah di sekeliling gelap gulita, waaa indahnya!!!
tapi beberapa jam kemudian, ketika saya abis mandi jam 10 malam, udah enggak ada lagi, hanya tersisa bulan purnama yang biasa saja, tanpa pendar indah pelangi...
walah, nyesel banget tadi gak lama lama mandangnya...

oke, banyak banget yang mau diketik, bukan punya anak bidan, tapi punya seorang ibu yang sedang sekolah theologi, sekarang ibu itu guru agama Kristen, so agak gampang sih, tapi tetep aja, kalo udah numpuk banyak banget jadi kayak males aja ngerjainnya... 

hahahha... i swear, abis posting ini, ama abis lagu Michael Buble yang Haven't met you yet, dan beberapa lagu Bruno Mars, saya akan mulai mengetik lagi....


yah, kemaren hari senen si Ara bangun tidur, dan aku lihat matanya merah banget.. aduh ni anak kenapa ya? aku panik …

Jalan-jalan...

Gambar
tadi siang , saya hanya berdua dengan Ara, berniat jalan jalan, betul betul berjalan, dengan ransel pink, sebotol minuman dan jaket Ara (takut hujan tiba-tiba) kami berangkat... tujuan pertama sebenarnya mau ke Pasar. mau nyari baju bekas impor, tapi ternyata Ara minta jalan lewat rumah sakit, alhasil jadi lama, kalo lewat rumah sakit, mesti liat kecebong dulu, foto dekat bunga, alaaah, narsisnya... sambil makan rujak buah, kami duduk di bawah pohon cemara yang tua, sambil ditiup angin semilir.. jadi ngantuk...
 pose pertama, anak yang baru selesai ujian semester, gini cerah ya...
 nyapa putri malu dulu ah, sst putri maluu... putri maluuuu....
 yang ini emak and anaknya sama sama narsis...
 HAP... makan rujak semangka dan timun,
foto dengan background pohon cemara yang tua di RSUD dr Djasamen Saragih...

terus lanjut ke Pasar Parluasan, tapi ternyata tidak ada barang yang dicari... kenapa ya kalo nyari barang kayak gitu jodoh jodohan, disaat gak punya duit, waktu mepet, eh ada yang cocok, g…

Kebencian....

Gambar
Jika ditanya darimana kebencian itu berasal. Bukankah jawabannya mudah saja? Darimu. Kebencian adalah apimu. Yang membakar dirimu dan orang di sekitarmu. Bahkan orang-orang yang kau sayangi. Api ini membakar semuanya menjadi abu. Dan bahan bakar utamanya adalah rasa egoistismu yang hanya melihat pada perbedaan dan bukan pada persamaan yang ada di antara semua dan Semesta. Semakin besar tingkat keterpisahanmu dengan Semesta (bisa diterjemahkan juga dengan Tuhan), semakin dalam dan luas kebencian itu. Penyebabnya adalah sebuah konsepsi yang salah tentang dirimu. Dirimu, bukanlah sebuah entitas mandiri yang mempunyai relatif keberjarakan dengan sesama. Tidak. Dirimu adalah diriku, dirinya dan juga semesta. Ada sebuah benang laba-laba tak kasat mata yang menghubungkan kita semua. Benang itulah yang kerap dinamakan Cinta. Karenanya, jika kau sakit, bukankah dia juga merasakannya? Bukankah ia juga – sama seperti dirimu – sedang berjuang untuk melepaskan diri dari rasa sakit yang…

Pernikahan Asik, Banyak Cocok, sedikit cekcok...

Pernikahan harmonis ternyata dicirikan oleh banyak kecocokan atau persamaan. mereka saling mengerti satu sama lain, tidak menuntut pasangan sebaliknya cenderung saling memberi dan memahami. KEPUASAN NIKAH DAN KARIR Pernikahan yang banyak cekcok alias konflik akan menguras emosi dan energi kalian. Bisa mengurangi produktifitas kerja, perkembangan karir, hingga mengganggu kesehatan. Tapi yang paling bahaya adalah, anak Anda akan menonton konflik kalian laksana sinetron. Itu bisa jadi warisan buruk buat keturunan Anda. Sebaliknya jika pernikahanmu akur, jadi warisan yang baik buat anak Anda kelak saat dia besar dan menikah. Sedikit konflik membuat emosi Anda bisa digunakan maksimal untuk bekerja dan memaksimalkan karir, lebih produktif dan menjadi berkat bagi kerabat dan sahabat Anda. BEBERAPA KESEPADANAN Sepadan tidak harus sama persis, tetapi ada latar belakang yang mirip. Ada beberapa kesepadanan (kecocokan) yang perlu Anda pertimbangkan dalam mencari pasangan hidup : a. S…

lazy saturday!

Gambar
ini dua games yang lagi dimaenin seminggu ini, lucuuuu gamesnya....

berharap segera menuntaskan dengan nilai GOLD semua, hahahhahaha

iya ini hari sabtu, Ara pulang cepet, dan mereka berdua (sama Papanya) tadi maen game On LIne, Atlantik. kata Ara seru... (Maaf sayang , mama tidak suka game online....)
sementara ada kerjaan dikit yang harus diselesaikan dengan deadtime besok....

Pembicaraan antara Mama dan Ara

tadi pagi di angkot pas mau berangkat sekolah, kebetulan ngelewatin rumah yang bagus dan gede banget..
Ara : Ma, Ara nanti mau punya rumah yang besar, ada kolam renangnya di belakang, ada taman bermainnya..
Mama : ah, terlalu gede males nyapunya! (mama yang males)
Ara : Jadi Mama mau rumah kayak gini? (nunjuk rumah yang reyot dan kecil)
Mama : ya, enggak, mau nya yang kecil tapi bersih dan rapi, bisa piara bebek dan ayam... (Menularkan kesukaan menghayal pada anak!!)
Ara : mmmm..*mikir*, ya udah, Ara mau rumah yang kecil, bersih dan rapi tapi ada kolam renang dan taman bermainnya di belaakang ya, Ma...
** gubrak ** (tetep harus ada kolam renang dan taman bermainnya)

Hahahah...mari sama sama kita berdoa dan berusaha ya nak,,,

oiya hari ini terakhir dia ujian, ujian bahasa Arab (saya menyerah) jadi saya suruh aja dia belajar di Google yang terjemahan itu (Oalaaah, mama seperti apa sih saya?) abis Papanya juga sibuk, ya sudahlah nak.. eh alih alih belajar, dia malah rubah terjemahannya j…

Mertua VS Menantu (Lagi...)

Dua perempuan setengah baya membawa seorang wanita muda ke hadapan Raja. Keduanya mengaku bahwa wanita itu adalah menantunya.  Raja hening sejenak sebelum berkata, “Ambilkan pedangku dan aku akan membelah wanita itu menjadi dua. Kalian masing-masing akan memperoleh setengah darinya.”  “Ya benar, belahlah wanita ini,” kata salah seorang dari perempuan itu. “Ampun Baginda. Saya mohon Baginda tidak melakukannya. Saya rela menyerahkan wanita ini kepada ibu itu, ” kata perempuan yang satu lagi. Raja berkata, “Kalau begitu berikan wanita itu pada ibu yang pertama.” “Tetapi baginda, bukankah wanita itu yang meminta agar wanita itu dibelah saja?” Tanya penasihat raja. “ Justru karena itu saya tahu bahwa dialah mertuanya,” kata Raja dengan penuh hikmat. Teman, humor ini menunjukkan bahwa antara menantu dan mertua sering terjadi hubungan yang tidak harmonis. Saya bahkan mendengar humor di seputar penciptaan Adam dan Hawa. Hawa, menurut humor di atas, dianggap sebagai wanita yg paaaaling berbahagia …

Huray!!

Huray!!

akhirnya..
ngetik sambil dandanin blog, eh jadi juga, dengan bantuan dikit (dikiiiiiiiiit banget) dari my hubby, akhirnya tambah cantik deh blog sayah... (Blog yang isinya selalu ga penting ini...) ...

tinggal nambah beberapa hiasan lagi biar tambah cantik...

hahahahaha.....

Besok Ara ujian semester....

iya, besok ujian semesteran, tapi tadi belajar cuman ngisi soal-soal, katanya capek dan ngantuk, sekarang katanya dia maen Happy Pets cuman 15 menit, abis itu belajar lagi...

ok, Ara memang jago banget tawar menaawaarr (nego)

Hufht...

tadi kami setengah hari di rumah Nenek, saya kadang kangen juga sama mertua perempuan, kalo pulang dari sana, satu plastik besar yang dibawa kesini, semua isi kulkas kalo bisa disuruh Mamak bawa ke rental, heheh, tapi ya kan di rental gak ada kulkas.. (ck..ck..kasiannya sayaa....Hahhahaha)

ini aja rencana mau beli kompor gas enggak terbeli beli, suami alasan sibuk mulu.. ya gitu deh, padahal jauh lebih hemat pake kompor gas, minyak tanah seliter di jalan pane Rp. 8.500,00, kami satu minggu bisa abis 4 liter, itu juga karena jarang masak ya. udah berapa tuh? udah 34 ribu, sementara tabung gas yang kecil harganya cuman 16 ribu, bisa untuk sepuluh harian kali ya.. hufh...

mungkin karena rental terlalu mungil juga, iya lah, apalagi kalau kalian lihat kenyata…

Ara dan komputer....

Gambar
banyak yang ngga percaya, Ara, umur 7 tahun udah biasa banget dengan internet. apalagi temen temen saya yang jadi temen dia di FB, kalo pas chating ama dia, atau pas Ara bikin status atau komen status, disangkanya saya yang komen, padaahal enggak tuh, ya memang Ara yang komen, atau chat, atau bikin status,
udah dari 2 bulan yang lalu si dia bikin akun FB sendiri, dan hobby banget maen Happy Pets, kucingnya ampe banyak banget, dan seperti biasa "kegilaan" maen game OL, Ara selalu ribut kalo enggak ketemu internet sebentar aja, "Nanti kucingnya enggak makan terus mati ma. Nanti eek kucingnya udah banyak banget mah, enggak Ara buang.."  Huffht. ya begitulah. dia juga seneng banget komen status orang, hahahaha, atau koment di foto Dexter sepupunya. koment status Ingrid juga sering, yang lucu, si Ingrid ama si Ara suka chatiing gitu.... hahahhahah...
selaen maen FB tentu saja utube.. (dulu mah dia bilangnya YOUW TUBE) hahhahaha... sekarang mah udah yutub. dia suka nonto…