Pos

Menampilkan postingan dari September, 2011

Ayo Ikuuuutttt!!!!

Gambar
ini perjalanan saya tiap pagi :

FYI, Ara sering tidur di rumah opungnya a.k.a mertua saya, tapi tetep aja, kalo pagi mau berangkat sekolah harus saya yang nyiapin dia pergi sekolah dan antar dia sekolah, jadi kalo Ara tidur di rumah Opungnya, saya pagi-pagi udah pergi ke rumah mertua.

jam 6.15, berangkat dari rental, sepatu karet, jaket merah, dan celana hitam, plus uang di kantong Rp.23.000,-
cuaca : mendung dikit, tapi jadi enak buat jalan, FYI, kalo di siantar ini jam 6.15 masih agak redup gitu ya, kalo di Jakarta udah terang benderang tuh.
06.20, sampe di jalan baru, menuju ke Pasar Horas,
kan agak mendung gitu, well, tetep semangat jalan, jalan cepat, biar keluar keringet, jadi enggak usah buang duit buat bayar iuran bulanan di tempat fitness. (heheheheh)
ini udah deket mau ke pasar tuh, keliatan kan gedung pasarnya....
06.25 sampe di dalam pasar, melewati jalan tembus di dalam pasar, untuk sampe di jalan Merdeka dan naek Angkot KPB untuk menuju rumah mertua (sebenernya jalan juga d…

kolak Sukuun

Gambar
apa itu sukun??? ....

masa gak tau sih? ini saya kasih gambarnya :
maaf ya, kaki saya kepoto.
nah itu dia sukun, saya kemaren pas jogging di pasar (loh, jogging kok di pasar?) hehehehe, maksudnya waktu jalan pagi sehat sambil belanja, saya nemu buah itu dijual di pasar, tanpa ba bi bu saya langsung beli Rp.7.000,- mahal ya, tapi kalo dipikir-pikir nanem sendiri juga lebih mahal dan lama, iya kan? akhirnya saya beli. satu aja, terus sempet nginep tuh di kulkas sehari, karena saya lupa beli kelapa parut, heheheh.

baru hari ini saya masak, saya membuatnya jam 17.30 sore, karena rencananya nih kolak sukun mau dipake untuk buka puasa saya.. (hutang puasa saya 6 hari di Ramadhan kemaren, dan sekalian juga puasa di bulan Syawal, kata mertua boleh) jadi yo wis dari hari senin saya puasa, mudah mudahan sampe sabtu saya masih bisa puasa.

ternyata gampang banget ya bikin kolak sukun :
ini dia penampakan sukun setelah di telanjangi dan dibelah dua. saya suka loh bau sukun mentah, aneh ya, heheheheh…

gawat....

waduh gawaaatttt..... saya nyobain utak atik kotak komen saya, biar semua bisa komen, tidak yang cuman punya blog sajah, BW sana sini, ketemu tempat mbak Ketty katanya gampang, oke saya coba, eh saya klik juga disini oke sepertinya gampang, saya baca sampe habis (tapi tidak saya baca komen-komen dibawahnyaaaa....) oke bisa!!!
caranya gampang banget, tinggal ngikutin petunjuk yang ada di situ, udah terpasang deh  DISQUS nya , eh, alih alih saya mau liat komen... loh kok pada ngilang semuaaaaa...... saya kelabakan... walaaaaah, komen komen dari temen temen berharga sekali buat sayaaaa.. hiks hikss hiksss... akhirnya saya lanjutkan membaca komen komen yang tidak saya baca tadi di sini eeeeeh, saya baca sampe abis, ternyata ada juga yang nasibnya sama kayak saya, abis dipasang disqusnya, karena kelewatan satu hal, semua komen-nya hilaaangg.... walahhhh, bahkan saya nemu nama mbak Ketty disituuuu....

oalaaaah samaaaaa....

yaa, apa boleh baut, gak papa deh, mari kita buka lembaran baruuuuuu…

Gambar gambar Ara..

Gambar
Selamat pagiii...

hari ini mau posting gambar Ara ya, Ara suka sekali menggambar, kalo diajak jalan jalan, pasti minta beli crayon, spidol, pensil warna, sama buku gambar. saya waktu kecil juga suka menggambar, sambil menggambar sambil berimajinasi, sepertinya Ara juga begitu, gambarnya banyak banget, dari umur satu tahun dia udah suka pegang pulpen, coret coret kertas kadang kadang dinding. kadang kadang dia juga suka nggambar di komputer, dia buka paint, udah gitu hasil gambarnya dia save,
jadi tadi pas buka buka file, loh kok ada satu file, isinya gambar Ara semua, waduuuuh, jadi pengen posting disini ya, semua gambarnya dikasi jduul. lucu judulnya.

yang ini dikasi judul surga, saya juga enggak ngerti kenaapaa dikasi judul begitu, memang gambar ini baru saya liat, biasanya kalo Mama Papanya lagi sibuk di depan kompi, Ara juga sibuk, jadi kemungkinan gambar ini dia yang ngesave sendiri.
ini judulnya gunung dan sawah.
ini judulnya ibu guru. saya sih menduga, ini gambar Ara (liat tai lal…

Foto mesra..

Gambar
wuaaah, abis BW, saya kok jadi pengen ikutan hotcoklat-photo-blogging-kontes bersama dengan orang yang tersayang...
hehehe, ini foto penuh kenangan banget, tentu saja sama bekas pacar saya a.k.a my hubby. tau kan dia tuh malas banget difoto, tapi karena waktu itu lagi pacaran, lagi manis-manisnya, dia nurut aja tuh waktu saya ajak foto bareng, fotonya di studio, yang pake pengarah gaya, hahahaha... asli deh dia ngomel ngomel karena diatur gayanya harus begini harus begitu.

liat deh, saya ama dia juga masih keliatan muda banget yaaa... itu foto diambil kalo enggak salah tahun 2001 di Istana Plaza Bandung. udah 10 tahun yang lalu dong ya...
di foto itu enggak keliatan ya saya keturunan chinesse dan dia Batak. hehehhe but anyway, perbedaan itu indah kok, buktinya ampe sekarang saya and my hubby masih tetap saling percaya dan cinta, mudah mudahan selama lamanyaa.. (AMINNN).

saya pilih foto ini, untuk mengucapkan terimakasih, untuk suami saya, selama sepuluh tahun ini, dia selalu ada, selal…

cerita masa kecil...

Gambar
hallo, selamat malam mingguan...

saya mau cerita sedikit masa kecil saya, selalu indah ya mengenang masa kecil. tapi gak semua nya masa kecil saya bisa ingat dengan jelas, ada beberapa yang blur, ada beberapa yang engga inget, tapi biasanya Mamih saya, Ai saya (kakaknya mamih), atau juga sodara sodara yang lebih tua, kalo lagi ngumpul  suka cerita cerita gimana saya waktu kecil. ada beberapa hal yang memalukan, ada juga yang bikin mesem mesem. diantaranya adalah ini :
saya ngedot (minum dari botol susu) sampe kelas 4 SD. malu-maluin ya, tapi isinya bukan susu tuh, tapi teh manis, pantesan gigi saya jelek...Agak tomboy, karena Koko (Abang saya) suka ngajak main ama temen-temennya yang otomatis cowok, misalnya, kita pernah tuh nyari ikan di sungai, abis itu ikannya langsung dibakar, pakein kecap, tanpa dicuci, tanpa di bumbui, ikannya juga ikan ikan kecil, tapi suer, kayaknya kenangan itu deh yang paling aku ingat. seruuu..suka banget maen BP (Bongkar Pasang) tau kan, gambar gambar gitu,…

Sarapan pagi : Mi Balap

Gambar
namanya lucu ya???
letaknya di jalan kartini, pas di simpang jalan jawa. yuup, hari ini baru pertama kalinya saya di ajak suami makan pagi disitu. saya agak heran dengan sebutan mie balap,
saya  :  kok mie balap, namanya Hon?
suami : Karena bikinnya ngebut kali, kayak F1
iya memang , gak sampe lima menit, mie itu udah sampai di hadapan kita, penampakannya standar, seperti mie biasa, bertabur kerupuk,  cuman ini tambah telurnya pake telur bebek, ditambah toge, dan ditaburi daun bawang dan seledri, well, cukup menggoda di pagi hari gerimis tadi.

kalo di Jakarta, di Tegal, di Bandung, sarapan pagi biasanya kan bubur, atau nasi uduk, nasi kuning, kalo di siantar, sarapan pagi, mie goreng, lontong dan mi pangsit. apapun makanan anda, judulnya tetep harus sarapan yaaa.....
sarapan ini termasuk murah meriah, kami berdua, menghabiskan dua piring mie, 3 potong martabak mini, dan satu risol, cuman ngeluarin Rp.19.000,- dari dompet.

rakus bin laper,
hehehehhehe
selamat pagi semua, apa sarapan kamu…

Kopi, Suami, dan Perubahan...

Gambar
Kopi hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupannya.
Bangun tidur, gosok gigi, yang diminta duluan kopi, kadang-kadang saya memaksanya untuk sarapan terlebih dahulu, atau makan roti atau cemilan yang mengenyangkan sebelum dia minum kopi.
Kopinya bukan kopi yang biasa dijual di warung warung (misalnya K***L A*I, atau Nes****, bukan kopi sejenis itu) tapi kopi daerah yang pekat, dan kental.
Pertama saya jadi istrinya, kaget dengan kebiasaan dia minum kopi item begitu. Tapi lama lama jadi biasa. Karena Suami suka minum kopi item, saya pun jadi belajar untuk membuat kopi untuk suami tercinta.
Membuat kopi, bukan hanya, mencampur kopi dan gula, terus dituangin air panas, bukan itu saja, tapi ada tehnik tehniknya.
FYI, di Pematangsiantar, banyak sekali kedai kopi (sebuah warung yang menyediakan kopi, teh manis dan kadang kadang tuak) untuk bapak bapak nongkrong, ngobrol dan menghabiskan waktu sambil main catur, baca koran, atau sekedar ngobrol ama teman-temannya.
Hal itu juga pernah membuat saya …

tempe kering manis feat. ikan teri

Gambar
.. kangen sama masakan Mamih saya...

jadi abis masak untuk makan siang tadi, saya turun lagi untuk masak kering tempe manis feat.ikan teri ini.

dulu, pas saya masih kost, saya sering dikirimi makanan ini sama Mamih, iya bener, makanan ini tahan sampe 2 mingguan (tapi enggak pernah selama itu habisnya, paling  lama seminggu udah abis). kering tempe ini enak dimakan pake nasi anget, kalo lagi malas cari makan keluar, sarapan pagi saya ssebelum berangkat kuliah/kerja adalah nasi anget plus tempe kering ini.
untuk campuran nasi uduk juga mantep, indomie juga enak.
rasanya campur aduk, manis, pedes, dan yang penting krius kriussss...

yuk saya ajarin cara bikinnya.....

bahan-bahan :
tempe 1 papan. kira kira 350 gram, potong korek api1 ons teri kecil (teri medan juga enak)boleh pake kacang, tapi tadi di kulkas engga ada kacang, jadi saya engga pake)50 ml minyak goreng 5 butir bawang merah, iris tipis2 butir bawang putih iris tipis1 batang serai, iris tipis7 buah cabe iris tipis200 ml air asa…

bikin kue nastar malas (cara gue)

Gambar
.. hai...
selamat sore...
kali ini saya mau posting tips tips bikin kue kering (ala saya). kalo engga percaya engga usah dibaca, heheh kalo engga suka bikin kue kering ya baca aja, sapa tau berguna... hehehhehe

basi ya, lebaran sudah lewat kok ngomongin tips bikin kue kering??

lah, kan masih ada natal, masih ada tahun baru, masih ada idul Adha.. (nge-less)

baiklah, kita mulai :
pilih bahan yang masih dalam kualitas segar. karena bahan bahan yang baik kualitasnya akan mempengaruhi rasa kue kering. timbang bahan bahan sesuai dengan resep, apalagi kalo resepnya udah diuji coba sebelumnya.Sebelum mulai mengadon, usahakan, semua bahan yang diperlukan sudah tersedia di atas meja, dan dalam kondisi siap pakai. jangan membuat dua sampai tiga kali adonan kalau belum pernah mencoba resep itu sebelumnya, kalo resep sudah dicoba, dan sudah berkali kali tanpa gagal, berarti bisa tuh sekali bikin tiga sampai empat adonan sekaligus.untuk kue kering yang agak susah membentuknya, misalnya nastar, kue s…

Hehehehe...

Ups, sarang laba-laba di pojokaan...

lantai berdebu engga pernah disapu...

huaah, beginilah keadaan blog saya, kalo saya lagi AFK (istilah my hubby) artinya Away From Keyboard, ehhehehe... iya selama sepuluh hari ini saya di rumah mertuaaaa... hehehhe, waktu lebaran, saya jaga rumah mertua, karena kedua mertua, adik ipar dan istri, keponakan dan juga Ara pergi ke Rantau, ke tempat adik perempuan my hubby...

dan karena pemerintah yang bego, yang bisa memporak porandakan lebaran, lebaran yang diundur satu hari, Halaaaaah, gimana sih bisa kejadian kayak gitu, padahal biasanya juga enggak pernah kayak gitu, kalo perbedaan antara penganut Muhamadiyah yang biasanya berlebaran satu hari lebih awal, itu juga udah biasa..

Mertua saya, di tanggal 29 agustus, udah masak beberapa macam masakan, rendang daging, sambal hati pake kentang, tumis cabe hijau pake udang, goreng kerupuk, haalaaaah, pokoknya tanggal 30  heheheh koreksi  *terimakasih Ria sudah mengingatkan kakakmu yang udah pikun ini** itu…

Minal aidin wal fa idzin....

Gambar
Saya, my Hubby, dan Ara, mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Minal Aidin Wal Fa Idzin..
Mohon Maaf Lahir dan Batiin