mY jOb

Hayo..
tebak apa pekerjaanku..




 hihihi, bingung ya kalo ditanya sama temen, apa kerjaanmu? Ibu Rumah tangga? iya, tapi sekaligus saya juga tukang ketik...

tukang ketik apaan??
tukang ketik tugas, atau makalah, atau surat, atau apalah... kadang pr anak sd juga, hehehehhe
Suami tercinta saya, membuka sebuah toko kecil mungil dan tak ada plang namanya, di Jalan Pane, di depan Poltekkes Jurusan Kebidanan (sekaligus asrama), suami saya menjual, sekaligus service komputer dan laptop, mempunyai sejuta keahlian dalam komputer, yang mudah - mudahan akan terus bertambah dengan kesukaan dia dengan komputer dan segala yang berhubungan dengannya...^-^
Jadi, sebenarnya awalnya, karena banyak tugas anak anak bidan itu, maka suami saya juga menerima ketikan tugas, atau skripsi juga, yang sebenarnya kalau dihitung, sudah ada tiga rental komputer, plus empat warnet di daerah sekitar itu, yang tentu saja karena memang daerah ini banyak banget sekolah. saya tadinya tidak bisa mengetik, walaupun bisa mengetik, cuman mengetik aja, beda kan mengetik biasa dengan mengetik tugas anak sekolah, yang kebanyakan ada aturannya,
so, ketika suami saya memulai usaha ini dua tahun yang lalu, akhirnya saya juga ikutan terjun, tentu saja diawali dengan tangisan kesal karena sering kena tegur suami karena ketikan saya tidak rapi, seenak sendiri (tidak mengikuti aturan) dan selalu lambat.. bikin tabel gak bisa, bikin halaman gak bisa, bikin ini salah, bikin itu salah..
sukurlah seiring berjalan waktu, akhirnya saya lancar juga, meski masih perlu belajar beberapa hal lagi. Saya berangkat dari rumah biasanya pagi, sekitar jam sembilan atau jam sepuluh, sesudah memasak, dan masakannya dibawa ke rental, untuk makan siang dan makan malam (karena kadang kami pulangnya gak tentu, jam 3 pagi pulang dari rental juga sering..) hehehehe
Seperti yang diketahui, hehehe, pekerjaan saya tergantung dari banyaknya tugas yang masuk. jadi bisa jadi, dalam satu minggu, sama sekali tidak ada ketikan masuk, atau bisa jadi satu minggu, terlalu banyak tugas ketikan yang masuk, membuat saya dan suami jadi gak tentu jam kerjanya, sering begadang (apalagi suami, eh dia sih memang hobi begadang ya :P ) Untung masih tinggal sama mertua, jadi kalo lagi ada kerjaan, si Ara bisa ditinggal di rumah sama neneknya.
Rental kami kecil, jelek, tapi kami merasa nyaman. hehehehhe,, pengen nyari tempat yang lebih baik, tapi apa iya bisa sestrategis itu??? jadi bertahan dulu deh disini, sebelum punya uang yang cukup untuk pindah ke tempat yang lebih baik...
Biarpun tak ada namanya, rental kami selalu dicari orang (Cieeehh.. ge-er), mau pasang jaringan warnet, mikrotik, mau instal laptop, mau beli komputer, betulin printer, pasang anti virus, bikin pas foto kilat lima belas menit jadi, bikin undangan, bkin tugas, sampai bikin spanduk juga bisa, pendokumentasian ulang tahun anak juga diterima, apa saja,,,
apa saja yang bisa kamu bantu...
apalagi sama anak-anak bidan itu, kadang hidup saya jadi tidak terlalu sepi karena ada mereka.. beberapa bahkan ada yang jadi teman dekatttt....

tapi kalo lagi deadline, aduuuuhhh.. jangan tanya deh seperti apa rental kami, Ara juga kadang terlantarrr... tapi asik loh, begadang rame-rame,
Untung kami dibantu beberapa anak-anak (the boys) yang selalu sigap membantu, yang selalu siap begadang, selalu ada dalam masa susah dan senang....
dan satu keuntungan lagi dengan pekerjaan saya, saya jadi banyak belajar.. bayangin ya, kalo kita ngetik tugas bidan, tentang penyakit, pengetahuan kita kan jadi bertambah, banyak pelajaran dan pengalaman yang aku dapet dari pekerjaan ini.
So , Jadi tukang ketik? siapa takuuuutttt.....

Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)