KETIKA MAGER ...

Kemaren itu libur tanggal merah, hari Selasa, jadi berasanya hari ini (Rabu) itu hari senen melulu.

Dan kemarin itu asli dari pagi bangun tidur hawa hawa mager sudah terasa,

kemarin niatnya ga kemana kemana, dasteran aja di rumah, mantengin youtube dan Dramacool buat nonton korea, Ara juga lagi ga mood kemana mana, akhirnya kami berdua di rumah deh karena toko tutup,
Papa Ara pergi mancing dari jam 8 pagi!

yasudahlah ya, karena mager, makan ala kadarnya, apa yang ada di kulkas aja, males belanja, males masaknya apalagi, hihihi

pertama pagi pagi pengen bakwan, just info, meskipun sudah 14 tahun mencintai kota ini, tapi aku ga pernah berhasil jatuh cinta pada bakwan di sini, ga pernah makan bakwan seenak mamang mamang gorengan di bandung, atau di tegal atau di Jakarta, jadi model bakwan disini ituh melebaaar dan tipis, kan beda banget sama bakwan jakarta yang gendut gendut dan banyakan sayurnya daripada tepungnya, ada bakwan yang digoreng bulet gendut cuman di depan Amik Michigan, dekat taman bunga, dan jualannya tuh cuman sore ajah. itu juga rasanya masih kalah banyak deh sama bakwan di jakarta atau di bandung.

karena itu aku selalu siap sedia tepung bakwan di lemari, karena ketika hasrat makan bakwan sudah membara, tinggal bikin sendiri aja.

dari berbagai merek tepung bakwan, yang paling aku suka  tepung bakwan mama suka, pas bumbunya, dan pas adonanannya, bisa mirip sama bakwan mamang mamang penjual gorengan, eh tapi sebenarnya tergantung sayurannya juga.

paling juara itu bakwan kalo ada toge, kol dan wortel, ditambah sedikit daun bawang, udah paling maknyoss, makannya jangan lupa pake cabe rawitt..

dan kemaren itu kebetulan di kulkas memang ada semua , wortel nya sisa bikin jus wortel, kol nya sisa bikin sayur sop kapan itu (heheh udah layu sebenernya) toge kemaren mau masak tumis toge pake tahu, tapi ga jadi masak karena tetiba repot di rental..

dear Bakwan, I will always love you ...

dan siangnya makan ini ... ada sisa gorengan tahu dan ayam yang dipotong dadu (kemaren masak bakmoy (eh yamoy, karena pake daging ayam, ya ) ada sisa dikit, bikin mi goreng instan, dan ada nasi dikit di rice cooker, dicampur campur jadi mi goreng campur awut awut begini, tapi enak loh, dan karena kemaren masaknya kurang pedes, aku taburin BONCABE level 13, nyuumm, dan yes, itu ada taburan bawang putiih goreeng, akyuuuuu sukaa banget bawang putih goreng, itu kemaren beli satu toples pas pulang kampung ke tegal, endess bangett

nasi dan mi goreng yang di campur, ditambahin potongan tahu dan ayam dadu terus ditaburing bawang merah goreng dan bawang putih goreng, enyak!

tapi sore sore pengen juga keluar, iseng jalan kaki ngajakin Ara juga biar bergerak yes, kita melipir yuuk ke paja bunga (paja itu artinya pasar, ya)

niatnya cuman pengen jalan jalan dan liat liat, tapi apa daya, akhirnya belanja juga.. deket dari rumah, cuman melipir dikit aja, pas di sebelah RSUD Dr. Djasamen Saragih.
yang dibawa pulang

tempat cuci mata murah meriah dan seger

pengennya dibawa pulang semua, tapi apa daya, rumah korek api tidak ada lahan tanah, bunga bunga ditanam di pot

itu cerita mager kemaren libur tanggal merah,  ga mager mager amat ya karena sorenya jadi sibuk bongkar bongkar tanaman, hehehehe..

semangaat yaa hari Sen... eh Rabu !! lumayan ya, ga terlalu jauh dari week end, hehehehe

Komentar

Poskan Komentar

Pos populer dari blog ini

bikin kue nastar malas (cara gue)

Dapet Hadiah..

Jengkol Deui..Jengkol Deui...