ayo kita bicara!!

.. begh, hari ini super sibuk, anak - anak bidan dead line laporan PKK sama Laporan Praktek Belajar,, gila, rame banget, dan super sibuk, baru setelah malam turun, mereka satu persatu meninggalkan kami,
ada yang terjadi hari ini

entah kenapa jadi pengen nulis disini..
argghh!! saya sebenarnya selalu susah untuk marah marah sama orang, tapi tindakan dia tadi siang memang bener bener keterlaluan dan tidak bisa ditoleriir, saya jarang marah, apalagi sama anak-anak bidan yang manis manis dan baik baik, tapi yang satu ini memang kelewatan manjanya, saya pernah membuat kesalahan dengan memasukkan dia dalam daftar orang yang memang harus didahulukan karena keadaan fisik dia yang enggak sesehat temen-temennya yang lain, tapi ternyata itu SALAH BESAR!
dia memanfaatkan saya!
well. itu yang saya tidak suka.
setiap orang pasti akan bertindak seperti saya, semua orang pasti punya batas kesabaran, bohong kalau tidak, biasanya saya selalu bisa menciptakan kondisi yang stabil, meski diantara deadline anak-anak, saya bisa menjaga diri, dan anak-anak juga selalu bisa mencairkan suasana yang tegang, tapi tadi siang tidak, saya meledak. (tapi jangan bayangkan saya marah-marah, ya! atau menunjuk nunjuk muka dia, atau mengusir dia pergi) tidak, yang benar saya hanya berkata agak galak dan judes, karena dia duluan yang cemberut dan membuang muka, baru sekali ini, saya diperlakukan seperti itu!
saya selalu memperlakukan orang lain, seperti orang lain itu memperlakukan saya... (yah untuk beberaapa orang tertentu hal itu tidak bisa terjadi, karena alasan saya istri, saya menantu, saya mama) Hahahha!!!
maksudnya gini, jika seseorang memperlakukan saya baik, saya bisa lebih baik, tapi kalau seseorang memperlakukan saya semena-mena, dalam satu detik saya juga bisa membalasnya..
tapi, yang perlu kamu tahu, saya orangnya tidak pendendam.. bisa saja marah hari ini, besok sudah tidak lagi, saya bukan seseorang yang emosional, dan selalu mengumbar-umbar emosi, saya orang yang lebih banyak memendam masalah perasaan, meskipun saya sendiri merasa orang yang "rame", tapi tidak untuk perasaan saya, kecuali pada momen tertentu seperti tadi, nah bisa saya kelepasan, dan jadi menunjukkan ke semua orang bahwa saya marah..
Sungguh, ketika menulis sampai disini saja, perasaan marah terhadap dia sudah lumayan terkikis, tinggal 5%.

TIDAK SETIAP ORANG BISA MEMPERLAKUKAN KITA DENGAN BENAR.... yeah beberapa ada yang seperti itu, dalam suatu hubungan yang baik, take and give adalah yang terbaik, tak pernah saling menuntut, tak pernah merasa diri selalu benar, tak pernah merasa diri selalu harus dijaga hatinya (tidak pernah memikirkan hati orang lain) walah....

tapi setelah dia pergi, dan masih ada anak-anak disini, mereka ternyata juga keberatan dengan sifat dia yang memang manja. nah, jadi sebenarnya, setiap orang sudah mempunyai keluhan tentang dia yua??
anyway, saya mendoakan dia supaya berubah, karena ketika kita menjadi seorang bidan, bukan kita yang harus dilayani, tetapi kita melayani orang lain, memberi kasih sayang, dan mencurahkan perhatian pada orang lain.
mudah mudahan setelah dia lulus nanti, dia akan banyak belajar, bahwa sifat-sifat yang ada padanya, harus berubah.
tidak ada yang bisa merubah diri kita, selain kesadaran kita sendiri.
bidan adalah satu profesi yang mulia dan penting.


well, saya sedang menunggu makan malam saya datang, hihih ,tidak masak lagi hari ini, gimana mau masak ya, sedang deadline begini, bagaimanapun, anak-anak itu prioritas utama,,,
sungguh saya akan merindukan masa masa dead time ini bersama mereka..
ketika mereka lulus, dan hanya bisa berkomunikasi lewat internet, saya akan selalu dekat .. seperti kakak-kakak mereka yang sudah lulus, sebagian jadi teman dekat, mudah mudahan angkatan ini juga, kami akan selalu jadi teman...

I love you all, Girls!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ara dan Sekolah

Perfect Morning

Cerita waktu listrik mati....