wortel + Sawi + bunga kol feat. baso ikan...

karena sekarang tinggal di rental, acara masak memasak pun apa adanya ya, heheh, maklum, kompor cuman satu, dan cuman ada wajan doang, hehehhe.. nantilah kalau ada rejeki, saya mau beli lagi panci atau apa lah,,, heheh tapi tetep kok, saya masih bisa masak untuk my hubby, dan Ara,,,
hari ini masak ikan tongkol..
oya masalah memilih ikan pun, tak bisa sesuka hati seperti tinggal di rumah mertua, rumah mertua kan deket pasar ikan, jadi enak aja mau milih ikan apa sesuka hati, kalo disini, ikan yang ada di warung itulah yang bisa saya masak,, hehehhe, maklumlah, kalo ke pasar lagi, buang waktu dan buang duit, perasaan yang ga penting jadi dibeli, heheheh jadi sudah cukup puas lah dengan warung deket rental yang jual ikan basah dan aneka sayur segar...
ini dia penampakannya masakan saya hari ini, dengan ikan tongkol seperti biasa disambal, dan sayur wortel + sawi + bunga kol, feat, baso ikan...
belanja hari ini :
4 ons ikan tongkol rp. 5.000.,-
wortel satu biji Rp.500,-
bunga kol Rp.1.500,-
sawi Rp. 1.000,-
baso ikan 2 ons Rp. 3.000,-
+ 1.000,- kue kacang yang kumakan di warung itu ( hehehehe)
jadi total belanja hari ini adalah Rp, 12.000,- saja!!!
haha benar-benar penghematan ya, udah gitu lebih sehat dan lebih terjamin lagi, gak pake penyedap dan gak pake penambah rasa, cukup cinta saja...
 ini dia pas mau masak, gampang banget, bumbunya cuman bawang merah bawang putih ama tomat, baksonya masih banyak lagi tuh, pokoknya cukup deh makan satu keluarga, makan siang dan makan malam....
 ini pas udah masak nya, sorri, motretnya pake hp jadul, jadi cahayanya gimanaaa gitu ya ,, heheheh
 ini ikan tongkol sambalnya, kalo ikan tongkol digoreng emang item dan jelek, tapi aku suka sih ikan tongkol, kalo my hubby tidak terlalu suka, tapi dimakan juga, apa yang dimasak istrinya, dia tidak pernah mengeluh atau menolak, semua dimakan, tapi kalo enggak suka ya dibilang, tapi tetep dimakan, daripada pura pura suka ya kan... hjehehehehj..
setelah masak, berhubung gak pake sarapan tadi pagi, jam 11.30 saya makan siang.. huraaayyy, enaakkkk!!!
sederhana banget, tapi itulah saya, sederhana dan tidak suka berlebihan, apa yang ada dikerjakan, apa yang diterima itu disyukuri,...
sebenernya aku mau menyarankan sih untuk semua ibu ibu di dunia supaya lebih sering memasak untuk keluarganya, masakan yang sama atau yang lebih enak bisa dibeli di restoran atau di warung, tapi masakan mama selalu punya resep rahasia, bumbu cinta, itu yang tak bisa dibeli, so Moms!! memasaklah!! aku juga gak suka memasak, tapi sedang berusaha untuk mencintai pekerjaan ini, bukan terpaksa tapi demi kebaikan, selain lebih sehat, kita juga bisa lebih berhemat, kalau ada uang lebih bisa kita tabung kan,,, hehhehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..