Pernikahan Asik, Banyak Cocok, sedikit cekcok...

Pernikahan harmonis ternyata dicirikan oleh banyak kecocokan atau persamaan. mereka saling mengerti satu sama lain, tidak menuntut pasangan sebaliknya cenderung saling memberi dan memahami.
KEPUASAN NIKAH DAN KARIR
Pernikahan yang banyak cekcok alias konflik akan menguras emosi dan energi kalian. Bisa mengurangi produktifitas kerja, perkembangan karir, hingga mengganggu kesehatan. Tapi yang paling bahaya adalah, anak Anda akan menonton konflik kalian laksana sinetron. Itu bisa jadi warisan buruk buat keturunan Anda. Sebaliknya jika pernikahanmu akur, jadi warisan yang baik buat anak Anda kelak saat dia besar dan menikah. Sedikit konflik membuat emosi Anda bisa digunakan maksimal untuk bekerja dan memaksimalkan karir, lebih produktif dan menjadi berkat bagi kerabat dan sahabat Anda.
BEBERAPA KESEPADANAN
Sepadan tidak harus sama persis, tetapi ada latar belakang yang mirip. Ada beberapa kesepadanan (kecocokan) yang perlu Anda pertimbangkan dalam mencari pasangan hidup :
a. Sepadan dalam hal fisik. Ini menyangkut postur, usia dan kesehatan fisik. Apakah anda menerima dan bangga /puas dengan fisik pasangan Anda. Kalau anda merasa malu anda akan kurang bangga menggandeng dan atau memperkenalkan pasangan Anda pada orang lain.
b. Latar belakang sosial-Ekonomi. Jika terlalu jauh gapnya, dapat menimbulkan friksi tajam terutama dalam pergaulan sosial,  hubungan kekerabatan.  Sebaiknya jangan terlalu beda. Soal keuangan sangat sensitif bagi beberapa orang.
c. Faktor Pendidikan, sebaiknya juga jangan terlalu beda misal anda tamatan SMU lalu akan menikah dengan yang bergelar Doktor. Salah satu hambatannya nanti sat menikah adalah membangun keintiman intelektual.
d. Iman ( keyakinan teologis).  Kalau sama tentu relatif akan lebih aman. Akan lebih baik iman yang dianut adalah iman yang batiniah bukan lahiriah. Iman yang dihidupi dan bukan sekedar ritual.
e. Kepribadian/karakter. Sebaiknya dikenali bahwa anda sudah kenal karakternya dengan baik, dan anda yakin akan dapat berdampingan dengan calon pasangan seumur hidup. Sekarang sudah banyak alat tes untuk mengenal kepribadian pasangan Anda.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)