Huuuuuuu..... :(

saya mau bilang ... KANGEN ARAAAA.....
huhuhuhuu.. kemaren siang dia maen kerumah nenek dan memutuskan buat nginep disana. alhasil tadi malem saya sengaja lama lama bobok supaya engga terasa kalo Ara tidak ada di bed atas...
huuu..
tapi kata my Hubby, biarin deh Ara di rumah nenek dulu, biar ganti suasana...
Huaaa,, mudahmudahan  nanti malam dia kembali lagi tidur di bed atas... kangeeeenn hiks hiks....

dan...
Baru nyadar,
ternyata banyak ya temen temen yang menjauhi saya, terutama temen temen waktu kecil. kemungkinan besar karena saya pindah agama dan kawin dengan pribumi. Huaah! Doeng. jangan kaget ya, bagi yang baca dan terus langsung pingsan baca tulisan saya kali ini...

banyak temen temen yang jadi berubah (jadi GABAN? ngaco ah)
bukan, tapi berubah ke saya gitu. dulu waktu saya belum pindah agama kayaknya pertemanan kita asik dan nyambung , dan selama ini engga ada pertikaian apa apa antara saya dengan mereka (wong jarang ketemu eh malah beberapa tidak pernah ketemu muka), tapi mereka jadi dingin ama saya sekarang.

malah ada satu teman (laki-laki) yang dengan teganya, mengemail saya, dan bertanya "Kenapa kamu pindah agama?"
saya jawab : bla bla bla
dan dibalasnya dengan dingin "Oh"
JEDARRR!!! dan setelah itu pertemanan kami bagaikan sedingin es batu. tapi dia juga engga meremove saya dari pertemanannya.

ya sudahlah, saya anggap semuanya akan baik baik saja.

tapi ya sudahlah

ini pilihan hidup saya, jadi saya sudah siap dengan konsekuensinya.

mudah mudahan saya tidak tergolong orang yang begitu (begitu gimana?) iya begitu, memandang seseorang karena agama, suku dan kepercayaan. jadi kalo agamanya berbeda ama kita, langsung kita jadi engga mau nyapa, padahal dulunya temen. yaa.. mudah mudahan ya teman, kita jangan termasuk golongan orang yang seperti itu.

karena judulnya aja tuh kita tuh umat yang bertoleransi, padahal mah dalam hati enggak. kalo saya mudah-mudahan tidak seperti itu.
mau Kristen, Mau Islam, Mau Katolik, Mau Budha, Mau Hindu, mau Batak, mau Jawa, Mau Padang, Mau Item, Mau Keriting, Mau Kurus, Mau Gendut, kalo sudah jadi temen aku pasti sayang...

Jadi teringat tadi percakapan sama My Hubby waktu makan siang, saya cerita salah seorang sahabat SMP saya (laki-laki) yang sikapnya tidak pernah berubah, bahkan setelah tau saya pindah agama dan kawin ama pribumi.
suami jadi nanya "Emang banyak ya yang jauhin setelah ade pindah agama?"

iya, ceuk sayah.

ya...
emang apa salahnya ya kawin ama pribumi?
suami saya adalah pria terbaik yang pernah jadi pacar saya, dan syukur alhamdulillah sekarang jadi suami saya. Saya bahagia. saya merasa berkecukupan. meski hidup sederhana, tapi kita enggak punya hutang satu perak pun kepada orang lain.
belum tentu saya sebahagia ini kalo saya kawin dengan sesama suku saya.
juga apa salahnya sekarang saya memeluk agama ini sekarang?
Pantang bagi saya menjelek jelekkan agama lain. semua agama bagus dan baik. betul???



jadi ya sudahlah, dengan berakhirnya tulisan saya hari ini, heheh saya menyudahi kepedihan saya karena merasa didiskriminasikan.. heheh sadis banget kata katanya.

eits lupa, tapi ada juga kok beberapa teman, yang sudah tau saya pindah agama, tapi mereka tetap biasa aja, tetap sayang, tetap perhatian, dan jumlahnya alhamdulillah lebih banyak daripada yang menjauhi saya, makasih ya temaaannss... muah muaahhh....

jadi saya bersyukur saja ya.

Komentar

  1. nah kan jadi ketawan mana yg benar-benar teman dan mana teman yang hanya berlabel nama "Teman"
    tetap semangat yaa ^____^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..