Marhaban yaaa Ramadhaaannn............

Alhamdulillah, akhirnya ketemu lagi sama bulan Ramadhan...


besok udah mulai puasa,

Ara juga insya Allah udah bisa puasa, udah 7 tahun, waktu aku bilang ke mertua, mertua bilang "Enggak usah dipaksain.." tapi kalo dari cerita my hubby, dia udah puasa penuh sejak kelas satu SD, tentu saja dengan penderitaan yang lebay, dia ceritain ama saya, sambil ketawa ketawa, dia cerita kalo puasa waktu kecil, dia kerjaannya tidur doang, udah gitu sering sering mandi, dan kumur kumur, udah gitu sengaja minum sedikit air wudhu (cerita yang ini asli bikin Ara ketawa geli..)

Hehehe,,, berhubung mamanya engga ada cerita puasa pas waktu kecil, (saya mulai puasa ketika umur 22 tahun, dan lagi pacaran dengan my hubby), jadi cerita papanya lebih dominan.

saya bilang ama Ara, kalo puasanya penuh, nanti mama kasih duit 50 ribu, untuk tambahan uang hari raya...
(salah enggak ya saya ngomong gitu???)
soalnya selama ini engga pernah sih mengiming imingi si Ara dengan sesuatu,
tapi dari blog yang pernah aku baca tentang parenting, anak usia sekolah, boleh diiming imingi, misalnya mau dibelikan sesuatu kalo nilai rapotnya bagus, atau boleh beli mainan baru setiap minggu kalo mau bantuin Mama di rumah.
well,. saya belum pernah sekalipun menerapkan hal ini ama Ara.
katanya sih lumayan bagus juga asal jangan berlebihan, misalnya, kalo naek kelas liburan ke hongkong... (hahahahhaha, ngasal nih maknya!)

Abis baca blog itu, waktu aku lagi dua dua an ama Ara, biasanya sambil tiduran, peluk pelukan, lebay-lebayan, (maksudnya lebay-lebayaan, adalah Ara yang ujug ujug nyium, udah gitu bilang "Mama cantik deh!" atau Ara sayang mama, bari lebay tea gayanya, hehehhehehe....)
saya bilang ama Ara, "Ara, kalo nanti mau naik kelas tiga, nilai Ara Delapan, Sembilan, Sepuluh, Mama kasih Ara rumah boneka!"

dan dia, dengan gaya seperti biasa, si jago nawar (atau jago Nego?)
Kalo tujuh Ma??
Engga bisa, harus delapan.
bisa lah ya maaa... yaaa???
enggak bisa,,,
Tujuh kan bagus juga Ma, kalo Enam baru jelek...
Enggak!!!

yah., begitulah si Ara jago nego.


hehehhe.. kok jadi ngelantur gini ya, orang mau cerita bulan puasa juga...

tahun ini berarti tahun ke 8 resmi saya berpuasa... hehehhehe, tahun kemaren puasa saya ada yang bolong karena .. (biasalah perempuan) , tapi terus langsung saya cicil puasa senin kamis di bulan bulan berikutnya, jadi engga ada hutang puasa.

hayooo... ada engga yang belum bayar hutang puasaa...

mudah mudahan , tahun ini puasa saya lancar, lahir dan batiin lancarnya... terus puasa kali ini, kayaknya jadi puasa perdana, saya dan keluarga kecil saya, di rumah kecil ini. terpisah dari mertua saya,

ngomong ngomong tentang puasa tahun kemaren, ada kejadian yang bikin sedih banget, yaitu meninggalnya nenek dari my hubby. biarpun saya cuma cucu menantu, tapi saya sayaaaaang sama nenek, jadi inget peristiwa yang menyedihkan di bulan puasa...

tapi ya udahlah, Nenek juga udah tenang di sisiNya, enggak sakit lagi...

cerita dikit tentang nenek my hubby, dia itu lucuuu, udah gitu doyannya makan, tengah malem bangun cuman mau makan, udah gitu tidur lagi. baiiiikk banget, engga pernah marah, sukanya senyuuumm, untung beliau sempat kenal ama Ara....

Hiks jadi sedih :(

baiklah, untuk menu sahur besok pagi, saya ngambil lauk dari mertua... (Ha!! enak bener saya!!) heheheh...  tadi pagi saya nelpon mertua, ternyata beliau mau masak rendah daging, oke kalo gitu saya ngikut ya, Mak... hehhehehe dasar menantu gak tau diri ya...

heheh biarin ah...

jadi siang rencananya saya mau ke rumah mertua, bantuin masak, atau apalah, hhhehehe..

selamat puasa, ya teman!!!!

Komentar

  1. Ara udah mulai puasa ya ^^ gpp iming2 dia hadiah kan biar si ara jg jadi semangat :) asal jgn berlebih aja iming2nya :P
    Selamat menunaikan ibadah puasa ya

    BalasHapus
  2. met berpuasa, salam kenal...
    :)

    BalasHapus
  3. Salam kenal juga Kiraitomy....

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)