cerita puasa hari ke 5

Hehhehehe..
Dari kemaren saya enggak puasa, tau dong, tamu langganan... harusnya sih tanggal 5, gak tau kenapa maju satu hari. ya udah, jadi alhasil, aku udah engga puasa 2 hari.
susah ngejelasin ama Ara kenapa saya engga puasa...
tapi akhirnya berhasil juga.
saya mulainya bingung mau ngejelasin dari mana, tapi dengan bahasa yang sesederhana mungkin dan tidak memakai istilah yang aneh - aneh, akhirnya saya berhasil, meski belum 100%, karena sepertinya muka nya masih agak bingung gitu.
cerita soal Ara
Puasa pertama (karena masih libur) cuma tahan sampe jam 10, setelah itu minta makan Roti pake mentega, meses dan keju. laaaah.. dengan penuh penderitaan kayak enggak makan 1 bulan, akhirnya dia buka deh jam 10, makan roti, setelah itu puasa lagi, jam 1 siang, ijin minum satu gelas air, udah gitu puasa lagi. sampe bedug maghrib.
puasa hari ke dua juga sama
puasa hari ke tiga enggak puasa, karena engga mau bangun pas sahur
puasa hari keempat (udah masuk sekolah) puasa pas di sekolah ajah, pulang nya langsung makan, kelaparan karena sahur makannya cuman dikit doang.
puasa hari ini, sahurnya jam setengah tujuh pagi!!!

susahnyaaa....

tapi ya pelan pelan nanti diajarin lagi.

mudah mudahan lama lama terbiasa...

Neneknya juga enggak tahan sih denger dia merengek, jadi kata mertua saya enggak usah dipaksa..




mengenai menu berbuka,
hari pertama puasa di tempat mertua dong, berbuka rame rame,
hari kedua berbuka berdua di rental, saya bikin mie goreng ama goreng bakwan. saya dan suami sama sama suka makan yang pedes kalo berbuka, jadi abis minum air putih hangat, baru makan mie pedes pake bakwan. tapi kalo berbuka dengan makanan berat gitu, ujungnya jadi malas makan malam. makanya akhirnya cuman sekali aja tuh masak mie untuk berbuka, kapok.
hari ketiga saya berdua suami berbuka pake kue talam, mmmm kami suka kue talam.
hari keempat, suami cuman buka pake teh manis, karena katanya enggak pengen makan apa apa, (saya juga udah engga puasa) jadi ya udah, berbuka pake teh manis, merokok deeh.. hehehe

kalo sahur, menunya biasanya dari menu makan malam, ditambahin sesuatu yang hangat hangat, misalnya tempe goreng tepung, bakwan, atau juga telur dadar, suami suka kayak gitu. kalo saya tetep ya, pengennya mah kalo sahur tuh yang kering kering. makanya masak dikit dikit, orang cuman kami berdua yang makan...

sahur tadi pagi malah saya enggak temenin suami sahur, cuman nyiapin makan dan minumnya, terus saya tinggal tidur lagi, soalnya sakit perut datang bulan tadi malamnya jadi engga bisa tidur.

suami sih enggak terlalu menuntut harus begini harus begitu menu pas bulan puasa ini, apa aja dimakan dan selalu suka...
ini dia foto foto nya :




nah ngabuburit di bulan puasa, heheh biasanya sih di depan komputer, tapi pas puasa hari pertama kami pergi ke toko ikaaan. YEYYYY!!!! saayaa sukaaa toko ikaaaaaan, sukaaaaaaaaaaaaaaaa sekaliiiiiiiiiii... dulu ya saya pernah tuh punya temen yang punya tk ikan, makanya saya jadi sukaaaaaaa banget pergi ke toko ikan, saya and hubby pergi kesana karena mau beli akuarium untuk Ara, udah dijanjiin dari berapa bulan yang lalu.. hehehehe..

pokoknya saya paling sukaaaa pergi ke toko ikan.

udah gitu, Engko yang punya nya baeeek banget, udah tua gitu, lengkap deh disitu, mau beli ikan, hamster, jangkrik, hehehhe, ada semua, tapi bukan pet shop ya, kayaknya kalo di siantar ini pet shop engga ada, engga kaya di Bandung dulu, saya suka tuh jalan jalan ke pet shop ama temen temen kuliah atau temen kost kalo lagi enggak ada kerjaan...

hahahah, jadi ketahuan...

nah ini dia foto fotnya:
 ini dia aquarium kecil kami, dengan ikan ikan kecil didalamnya...
 ikan koki, pengen sih, tapi cepet mati, jadi enggak usahlah, nanti kalo Ara udah gedean dikit dan bisa merawat ikannya, baru dibeliin ikan koki..
 Hamster.. duh jadi inget sama Buki dan Ata (hamsterku dulu waktu kost)
 lucu ya ikannya?? mahal, seratus ribu per ekooorr..
nah, karena sudah belanja tadi pagi sepulang mengantar Ara sekolah, agak nyante kayaknya... hehehhe gud morning All, selamat berpuasaaa yaaaa......

Komentar

  1. waduh harusnya aku ksini pas udah buka aja ya hehehe
    ada foto makanannya :D
    melihara ikan mas koki gampang koq mba, ak dulu jg ada

    BalasHapus
  2. Wah2 itu makanannya terlihat lezat...ikannya bisa dimakan ga tuh? Hehehe

    Salam kenal!

    BalasHapus
  3. @RIa, iya, tapi ini yang piara Ara, Ria, ... sekarang ajah ikannya yang ngurusin mamanyaaa..... :(

    @Claude, hehhe, iya makasih ya, salam kenal jugaa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..