Lebaran udah deket..

hai, so sorry, lama ya engga nulis, ??

membuat kue adalah kegiatan yang njlimeeet, dan asliiii bikin capek, apalagi kalo semuanya dikerjakan sendirian, tanpa bantuan siapa siapa, Ara? dia masih terlalu kecil. well. di awal bikin kue, kebanyakan kuenya goosong dan sepertinya tidak layak dimakan.. kenapa? padahal resepnya masih sama seperti saya membuat kue kering lebaran lalu...

lebaran lalu, saya membuat kue kering dengan dibantu oleh adik perempuan suami, jadi masih ada bantuan, meskipun di sela sela membuat kue, dia masih asik dengan hp-nya, tapi tahun ini, dia sudah menikah, sedang hamil tua, dan ada di kota lain..

huff, setiap pagi, jam 8 saya pergi ke rumah mertua, dan mulai mengerjakan ini itu, kadang sampe bareng dengan jam mertua saya masak untuk berbuka puasa, mertua bukan tidak mau membantu, tapi beliau memang nyerah deh soal bikin kue kering,..

jadi setiap hari saya datang jam 8, pulang setelah habis berbuka, kira kira jam 8-9 malam, dengan membawa lauk yang sudah dimasak mertua sorenya untuk sahur nanti, tinggal masukkan kulkas, terus sahur tinggal dipanasin, (enaknya punya mertua yang baik... :) heheh)

tapi satu hari bikin 4 - 6 adonan kue, kayaknya pegel bangeet, alhasil, setelah nyampe di rental, beres beres dikit, bikin kopi untuk my hubby, langsung teleerrrr...

terus udah berapa macem kue lebarannyaaa???

pasti banyak ya, secara seharian bikin kuenya...

TIDAK, jawabnya : baru dua macem!!



nastar dan corn flake..

ya ampuuun, tapi saya bikinnya udah bertoples topleesss, makanya baru dua macem ajah, bikin nastar aja butuh 3 hari, satu hari awal yang error, setengahnya gosong (tapi toh habis juga.. hehehe) mertua perempuan suka banget dengan kue nastar, bikin selai nanasnya, dari 6 buah nanas yang gede gede, segede saya, ya ampuuuunn... pas masak selainya aja butuh waktu setengah hari!!! mengaduk panas, gak diaduk takut gosong, alhasil gantian ama mertua ngaduknya....

terus kue kering itu memang sebagian mau di bawa ke tempat adik ipar, (adik ipar perempuan saya cuman satu) berhubung dia lagi hamil besar, jadi enggak sempet bikin kue, jadi di satuin gitu bikin kuenya. untuk tiga keluarga, keluargaku, keluarga mertua, dan keluarga adik ipar.. makanya jangan heraaann....

besok saya fotoin deh hasil kerja keras saya...

hehehhehe

target saya sih 5 macam kue, tapi mertua perempuan, malah nyuruh bikin kue nastar lagii.... yaa nanti deh di bikin lagi, tapi minta jeda satu hari dong bikin kue yang lain, bosen kayaknya liat selai nanas niihh...

hehheheh...

keadaan Ara setelah minum obat teratur, adu mulut setiap mau minum obat, nego juga (biasa Ara) memang sudah agak baikan batuknya (Alhamdulillah ) meskipun dia sekarang jadi tidur di rumah neneknya, dengan pertimbangan di rental, tempatnya sumpek, udah gitu banyak debu karena di pinggir jalan, oke, saya maklumi, engga papa deh pisah sama anak, asal anak jadi sembuh dan sehat.

tapi saya ama my husband tetep tidur di rental, masih ada dikit lagi pekerjaan skripsi anak bidan, mudah mudahan selesai sebelum lebaran ini...

gud nite...

Komentar

  1. bagi dong kue nya. atau tukeran?

    BalasHapus
  2. Blognya lucu + pengen ngemil..
    hehee

    BalasHapus
  3. hmm....
    saatnya memanjakan diri menikmati aneka makanan.... :)

    BalasHapus
  4. @wong Brebes, lah kalo tukeran, piye mas, saya di sumatra ee... hehehhehe tuker tukeran foto aja piye ???

    @Zainul abidin, hehehe...

    @zone, bosen lama lama liat kue kering, malah jadi pengen kue tradisional gitu (misalnya rengginang)

    BalasHapus
  5. wah mba lya pinter bikin kue hebatt
    Alhamdulillah ya mba ara udah mendingan
    mudah2an lebaran besok semuanya sehat ya mba ^^

    BalasHapus
  6. absen, salam kenal. kirim2 ya kue ya heheh mampir2 juga ya ke http://www.tirtadarmantio.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)