Hehehehe...

Ups, sarang laba-laba di pojokaan...

lantai berdebu engga pernah disapu...

huaah, beginilah keadaan blog saya, kalo saya lagi AFK (istilah my hubby) artinya Away From Keyboard, ehhehehe... iya selama sepuluh hari ini saya di rumah mertuaaaa... hehehhe, waktu lebaran, saya jaga rumah mertua, karena kedua mertua, adik ipar dan istri, keponakan dan juga Ara pergi ke Rantau, ke tempat adik perempuan my hubby...

dan karena pemerintah yang bego, yang bisa memporak porandakan lebaran, lebaran yang diundur satu hari, Halaaaaah, gimana sih bisa kejadian kayak gitu, padahal biasanya juga enggak pernah kayak gitu, kalo perbedaan antara penganut Muhamadiyah yang biasanya berlebaran satu hari lebih awal, itu juga udah biasa..

Mertua saya, di tanggal 29 agustus, udah masak beberapa macam masakan, rendang daging, sambal hati pake kentang, tumis cabe hijau pake udang, goreng kerupuk, haalaaaah, pokoknya tanggal 30  heheheh koreksi  *terimakasih Ria sudah mengingatkan kakakmu yang udah pikun ini** itu saya repot ama mertua berdua, grondang grandeng di dapur, eh malah enggak jadi lebaran, tapi setelah ditanyak ke beberapa pihak yang lebih tua, dan yang lebih pinter (bukan dukun loh ya) kami memutuskan untuk tidak berpuasa pada tanggal 30. karena sebagian umat muslim di dunia sudah merayakan idul Fitri,

jadi lebih baik, kami hutang puasa satu hari, daripada haram berpuasa di hari Idul Fitri , meskipun kami tidak lagi berpuasa , tapi cuman mertua perempuan saja yang sholat Ied di hari itu, saya malah beberes rumah, karena mereka mau berangkat ke Rantau Parapat jam 10. saya nyiapin makanan mereka di jalan, (masak masak lagi) baju Ara, juga obat obat Ara jangan ketinggalan.

dan akhirnya ketika mobil rentalan udah dateng teng jam 10 pagi mereka berangkat, meninggalkan saya dan my hubby di rumah dengan keadaan rumah yang sungguh parah, piring kotor, panci kotor, segala tetek bengek, huaaaduuuuhh....

terus sesuai dengan mandat mertua tercinta, kami berdua adalah perwakilan untuk menghadiri acara Halal Bihalal keluarga besar mertua laki-laki, dan kami WAJIB DATENG,  maka dengan tergesa, saya membersihkan rumah secepat kilat, karena takutnya pulang halal bihalal, ada tamu yang datang (biasanya saudara dekat my hubby) saya dengan gerak cepat memberesi mainan Ara dan keponakan dalam satu kamar, bruk bruk, terus kamarnya dikunci, Hehehehhe... menaruh piring kotor dan panci kotor yang seabrek abrek dalam ember besar, terus masukkan ke kamar mandi belakang, terus dikunci kaamar mandinya, klik, hehhehehe...

menaruh baju baju kotor dalam ember tertutup, terus ungsiin ke belakang rumah, hehehe, jadi sekilas, rumah tampak rapi jali, padahaaall... aduuuuhh.. hehehhe
setelah itu mandi, dandan dikit, langsung cabcus ke tempat uwak (Abang sepupu Ayah mertua ku) sampe disana ternyata, kami yang paling terlambat dateng..

"Huuuu, baru dateng, kami udah mau pulang...." kata mereka
biarin ah, yang penting kan acara makan makannya belum selesai (hihihih)

lumayan deh, ketemu sepupu sepupu suami beserta istri / suami dan anak anak mereka, yang tiap tahun selalu bertambah jumlahnya.. hehehhehe jadi uang angpau lebaran buat anak-anak juga nambah terus.. (hiks)

FYI, kalo keluarga saya kan engga ada disini, mereka semua di Pulau Jawa, tersebar di Jakarta, Tegal. dan mereka juga kebanyakan tidak merayakan lebaran, tapi Natal.. hehhehe (indahnya perbedaan)

dan akhirnya acara makan makan tiba...
Acara halal bihalal di keluarga besar mertua selalu berpindah setiap tahunnya, mungkin tahun depan giliran di mertua saya. emmm saya udah 8 kali merayakan lebaran bersama mereka, jadi bisa mengambil kesimpulan, di rumah siapa yang paling enak makanannya.. (hahahah tetep makanan ajah)

nah, di rumah uwak yang sekarang diadakan acara inilah yang menurut saya paling enak makanannnya, bukan, bukan soal banyaknya makanan atau beragam makanannya, kalo diliat mah, makanannya biasa aja ya khas lebaran di sumatra ini, rendang daging, kare kambing, ayam goreng, ketupat, sambal terasi plus lalapannya, sama ikan asin digoreng, pake kerupuk, pake emping, tapi mak nyoss beeneerrr...

hehehe, karena sedari tadi pagi saya belum sarapan.. (nah begini deh emak emak sejati) padahal dari jam 5 pagi udah gedubrakan di dapur nyiapin makanan untuk keluarga besar, saya malah engga sempet makan), jadi jangan heran kalo saya tancep gas. tapi saya engga malu, karena sepupu/istri sepupu yang laen juga tancap gas..

sambil makan sambil ngerumpi, sambil ketawa ketawa..

nah biasanya abis selesai makan, ada ceramah singkat dari uwak - uwak yang lebih tua, sambil dengerin ceramah, kita makan makan kue lebaran deeehh.. hehehehe... abis ceramah, terus cucu cucu pada lomba-lomba siapa yang paling duluan, memamerkan hapalan ayat ayat yang dia bisa (sayang si Ara enggak ada nih) siapa yang berani pasti dapet angpau lebih dari tuan rumah....

setelah acara itu, baru deh, kita salam salamaaan... seru yaaa... biarpun sepupu suami, saya juga lumayan deket loh ama mereka, padahal jarang ketemu ajah, tapi kalo ketemu langsung rame...

setelah itu pulang deh, oh iya, sebelum pulang saya ama suami nengokin sepupu suami yang lagi sakit parah... semoga cepet sembuh ya bang!!


maaf teman teman, tidak ada foto - foto..... (silahkan berimajinasi sendiri yaaa)..

pulang ke rumah, eh rumah sepiiiii, akhirnya kita malah ketiduran di depan tivi.... hehehehhehehe

dan hari hari mertua saya tidak ada di rumah, dengan meninggalkan pakaian yang mau disetrika (segunung), rumah yang harus dibersihkan, menguras bak mandi, benerin jam yang mati, nonton infotainment (hehehe) saya malah sempet bikin kue nastar lagi, karena kue nastar yang seabreg abreg banyaknya yang saya bikin udah habis bisss.... dan karena masih ada sisa sisa tepung dan mentega, saya bikin deh. dan karena rumah sepi (engga ada yang ngerecokin) pekerjaan cepat selesai, dan terus saya jadi nonton indovision, nonton film film korea (halaaah emak emak banget) dan lain sebagainya...

di rumah mertua engga ada internet, jadi ya lumayan di dera rindu pada nih blog. empat hari kemudian, pulang lah rombongan Ara. gradak gruduk lagi... berantakan lagi... halaaaaahhhh......

hehehe udah dulu ah cerita lebarannya yang basi ini...

Komentar

  1. mba Lya bukannya lebaran tanggal 31 :D
    iyah gara2 lebaran di undur makanan lebarannya abis duluan deh sebelum lebaran :(

    BalasHapus
  2. heheh udah diralat Ria

    makasih banyaaak yaaaa

    __ big hug ___

    BalasHapus
  3. wah, lagi gak bisaberimajinasi nih. hi hihi..jadi harap lampirkan foto2nya. maksa mode on

    BalasHapus
  4. ya bisa dimaklumi deh...namanya juga sudah berkeluarga jadi pasti sibuk banget lha urus ini itu.

    BalasHapus
  5. @Mbak Fanny..

    Iyaaa...... hihihihihi....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..