Ara dan SNSD...

Gud Morning,

Halooooo.. nyempetin posting nih, sbelum si Ara bangun. Mmm, mau nyeritain artis idola Ara.
Saya dulu waktu umur 7 tahun, seumur Ara, saya masih asik bermain, asik berteman, tiada hari tanpa permianan out door, kayak misalnya petak umpet, main jangka (engklek), main tali, main kucing dan tikus, hlah, banyak lah. Tapi jaman memang sudah berubah, my daughter Ara, tidak terlalu suka main out door. Paling hanya main sepeda, atau main boneka bersama teman temannya (kalo di rumah Nenek), selebihnya dia lebih suka di depan computer, menonton tivi atau menggambar.
Ara lebih suka ketenangan, tekun menggambar, tidak seperti mamanya dulu yang hobbynya jumpalitan dan main sama anak laki-laki.
Saya dulu engga pernah punya artis idola (sampai sekarang pun). Dulu waktu saya kecil, Papih saya suka dengerin Beatles, ABBA, Queen, dll, musik barat yang sampai sekarang juga masih saya dengerin, sementara Mamih lebih suka lagu lagu Indonesia, Hetty Koes Endang, Pance Pondaag, Nia Daniati, hueheuehueue, sungguh selera yang berbeda, tapi saya suka dengan semua jenis musik. Beberapa kali memang saya dibelikan kaset anak-anak, tapi saya lebih suka dengerin kaset orang besar. Konon, waktu saya masih batita, saya malah lebih suka dengar lagu obladi oblada kalo mau tidur!

Nah, Ara beberapa  bulan belakangan ini, menyukai SNSD very much. Hamper setiap ari diputer (versi utube-nya). Saya sih yang pertama kalinya mengenalkan SNSD sama dia, saya pendengar K-Pop juga, meski tidak terlalu mengikuti perkembangannya.
SNSD sendiri singkatan dari  SO NYUH SHI DAE, atau ada juga yang bilang Girl Generation. Satu grup penyanyi Korea yang imut imut terdiri dari 9 cewe, yang kalau sekilas dilihat mukanya mirip mirip, hehhehe. Mereka bernama :

  1. Jessica (Jung Soo Yeon) suaranya bagus juga, cantik, dan favorit saya.
  2.  Tiffany : kalo senyum, matanya juga ikut senyum.
  3. Seo Hyun : paling kecil umurnya, tapi badannya bongsor, pacarnya sekarang : oh so handsome!!
  4. Yoona : paling kurus.
  5. Tae Yeon : suaranya paling bagus, tapi dia juga paling pendek
  6. Yuri, mirip sama Seo Hyun.
  7. Sunny : paling imut
  8. Soo Young : paling tinggi, paling doyan makan
  9. Hyo Yeon : jago nariii.. mukanya standar ajah, kalo kata Ara mah, dia paling jelek se SNSD.
Saya pertama mendownlod dari utube lagu SNSD yang judulnya Gee, udah lama banget, jadi pertamanya Ara suka liat video Single Lady- Beyonce, terus Grenade – Bruno Mars yang dinyanyiin sama Lisa Lavie, setelah itu kok ya sering juga dengerin Gee di folder yang sama.

Selain suka sama lagunya, Ara juga sering niruin tarian SNSD di Gee itu, saya sama Papanya sampe heran, ya, apa engga bosen tuh nonton video Gee sampai berpuluh kali dalam sehari?
Setelah Gee, akhirnya dia sendiri yang nyari di utube, lagu lagu SNSD, kalo ada yang baru, dia minta di donlod. Biar bisa ditonton berulang ulang dan enggak macet kalo speedy lagi bobrok. Akhirnya dia paling hapal lagu sama tarian SNSD yang Gee, Kissing You dan Oh.
Ya tenttu saaja karena pake bahasa Korea, nyanyinya pun asal saja, tapi enggak papa deh, karena videonya tidak mengandung pornografi atau apa. Cuman sekali pernah Ara pernah ketauan pas joget joget di depan kompi itu, agak menaikkan kaosnya biar nampak pusernya, kayak SNSD, saya langsung bilang, tidak boleh, mereka kan penyanyi, dan mereka bukan orang indonesia, makanya bajunya gitu, tapi kalo kakak kan masih sekolah, masih anak Mama, jadi enggak boleh pake baju pendek begitu, sukurnya akhirnya dia mengerti.

Ya, karena sering denger di rental, kami semua jadi ikutan apal deh ama lagunya, lagian lama-lama di dengerin memang lumayan enak (Kata Papanya).. hahahahhaha. Yah akhirnya kalo SNSD lagi diputer kadang Papa ama Dedi suka ikut ikutan sok ngedance, hahahhaha...

Saaya juga jadi pengen tau segala sesuatu tentang SNSD, apalagi setelah di Indonesia banyak banget boy/girl band yang kiblatnya ke K-pop. Kelebihan SNSD dibandingkan yang laen adalah : mereka kompak, di atas dan diluar panggung, mereka tinggal di satu apartemen, bersama-sama, makanya mereka kompak banget, enggak dibuat buat kompaknya. ada juga acara televisi tentang mereka yang ngasuh satu orang bayi lucu bernama Kyung San :

Yah, meski diwarnai tuduhan mereka operasi plastik, saya sih merasa wajar wajar aja kalo ada artis korea yang operasi plastik, orang indonesia juga banyak kok.

Nah, disaat kami mulai suka dengan SNSD, eeeh si Ara sekarang malah jadi mendua, suka sama Super Junior, masih satu management sama SNSD, cuman ini anggotanya cowok semua. Laaaaaah, dasar Araaaa....
 ada bonus dikit ya, tentang super junior yang niruin gaya SNSD, lucu deh :
oke, selaamaat beraktifitas semuaaaaa....  have a nice day!!

Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)