Bule juga manusia


Seperti janji saya, mau mereview novel novel yang saya baca minggu ini. So, buku yang pertama saya baca adalah Bule Juga manusia, ini buku uda lama, ditulis oleh Richard Miles (bule yang merasa dirinya gak ganteng) 172 halaman, saya baca di sela sela menemani Ara terlelap tidur siang.
Saya sebenernya pinjam novel ini karena pernah baca postingan ini sinidi blognya neng Indi yang imut. Jadi kebetulan kemaren di Kims, saya liat novel ini, langsung diambil.

Richard ini lucu. Meski enggak setiap halaman saya cekikan, tapi lumayan la untuk menghilangkan kepenatan abis ngetik maakaalah anak koas (dokter muda) yang bahasanya hadeeeeh, udah gitu tulisan tangan dokter (u know) bikin mata juling. Diagnostic approach dan chlinical pathway tentang batuk berdarah (Hemoptisis), nambah ilmu, meski mata juling. Hehehehhe

Dan yang bikin saya surprise, Richard ini so in love gitu aama Sheila on 7. dia ampe hapal semua lirik lgunya, dan bershabat dengan nyata with duta cs. Wiiih hebat yaaa....
Ada juga cerita gimana ptama kalinya si Richard ini belajar bahasa indonesia di australia negeri asalnya saana.

Novel ini menceritakan pengalaman pengalaman Richard, baik di Indonesia, maupun di Adelaide yang berhubungan dengan indonesia.
Ada pengalaman lucu ketika dia pertama kali BAB di toilet yang engga ada tisyunya, fyi, orang bule sana kan kalo cebok pake tisyu, sementara kita rada gimana gitu kalo pake tisyu. Buat Richard, menggunakan tangan dan air untuk membersihkan **** sensor*** sangat sulit dan menjijikkan, hehhehe lucu deh, dia sampe keluar keringet dingin. Eh tenyata dia malah salah pake tangan, harusnya pake tangan kiri, dia pake tangan kanan. Hehehehhe...

Udah gitu, karena doi bisa bahasa indonesia ,dia kadang suka nyesel karena dia jdi tau apa aja yang orang indonesia omongin tentang dia (orang 2 itu mengira dia kaga bisa bahasa indonesia). Miisalnya pernah nih pas dia kerja di resto indonesia di adelaide, jadi waktu ada wawancara karyawan baru kebetulan orang indonesia, cewek, dan karena dia engga tau Richard ini bisa ngomoong indo, dia cuek aja bilang kalo Richard terlalu tinggi dan jelek. Hahahaa...

Pokoknya, novel ini, bagus. Dan lucu. Dan alami.

Cara bertuturnya natural, indonesia banget kata-katanya..

ini Ara (7 tahun) dengan sepupunya Rizka (9 bulan)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ara dan Sekolah

Perfect Morning

Cerita waktu listrik mati....