Masak apa ya hari ini???

Saya ibu rumah tangga, yang selain mengurusi dapur, dan hal kecil lainnya, juga membantu suami mencari nafkah. Saat mengantar Ara sekolah, pulangnya saya jalan kaki ke pasar, muter muter dalam pasar (sengaja sih) supaya dapat tercapai 30 menit dalam sehari berjalan kaki. hehehhe...
kadang-kadang saya sudah punya rencana dari malamnya mau masak apa, sehingga ketika sampai pasar, saya membeli apa yang perlu, lalu tinggal jalan-jalan. Tapi tadi pagi saya blank, tidak tahu mau masak apa. jadinya jalan-jalan di pasar lebih lama. hehehehhe...
akhirnya inilah hasil belanjaan saya tadi :

searah jarum jam
  1.  Udang 1/2 kg = Rp 10.000.-
  2. Jamur 1 bgks = Rp 6.000,-
  3. Mangga harum manis 1 kg = Rp.14.000,-
  4. Pisang ambon = Rp. 4000
  5. Pete 2 papan = Rp. 1500,-
  6. Toge = Rp.1.000
  7. Sawi manis Rp. 1500,-
  8. Tomat 1/2 kg Rp.3.000,-
  9. Cabe ijo 1 ons = Rp.1.500,-
  10. Cabe merah 1/4 kg = Rp.6000
  11. Kembung rebus 1/4 kg = Rp.7.000,-
  12. Tahu cina 5 biji = Rp.2000,- (Plastik warna pink)
di rumah masih ada kentang, maka saya memutuskan untuk memasak udang kentang balado (featuring pete), sayurnya toge tumis tahu goreng.
SIPP!!
bahan bahan lain yang tadi kebeli, masuk kulkas, bisa untuk persediaan besok.
oiya cemilan sore hari, nanti saya mau masak jamur krispy!!
yaitu jamur digoreng pake tepung kentucky. kata temen temen di sekolah Ara sih enak, jadi mau saya cobain.
mengenai jamur tersebut, hehehe kalo kita beli di pasar harganya Rp 7.000,- satu bungkus, tapi kebetulan, salah satu temen Ara, Orangtuanya punya usaha rumahan yaitu budi daya jamur, setiap mengantar anaknya ke sekolah, mereka juga bawa jamur-jamur untuk didistribusikan ke toko toko, nah disitu saya beli, lumayan ada diskon seribu, jadi cuman Rp. 6.000,- aja sebungkus.
yang bikin saya geli, dicapnya itu ada tulisan Rumah Jamur, NANIN. heheheh lucu ya, *ngebayangin rumah bentuk jamur  yang suka ada di kartun*, saya pengen ah nanti main main ke rumah jamurnya, pengen liat mereka gimana nanem jamurnya  -  penasaran -


nah segini aja deh cerita saya pagi ini. teman teman yang ibu-ibu : udah masak belummmm??? yang bapak-bapak : udah ngopi belummm??  yang masih single : udah sarapan belumm?? adik-adik yang masih kuliah/sekolah : Lho bukannya kalian harusnya belajar?? kok malah BW???

gud morning, all.....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..