Akhirnya Nenek pulang!!!...

Assalammualaikum..

halo temen temen, apa kabarnya??? semoga semua sehat selalu ya... saya udah hampir seminggu tidak menyentuh blog, tidak BW, bahkan saya engga pernah OL, hehehhe iyalah, selasa kemaren, tanggal 15 November 2011, akhirnya, kedua mertua pulang ke rumah dengan selamat.
ALhamdulillah, mereka sehat.
seperti biasa, rumah jadi ramai, kedatangan beberapa saudara, banyak, sampe kamar saya jadi kayak kost-kostan, heheh seru juga sih, rame rame, jadi berasa anget terus.. hehehhe Ara juga seneng, karena kedatangan banyak saudara, dan satu adik sepupu yang selama ini hanya diliat dari foto di FB.
ya, saya perkenalkan, satu lagi keponakan tersayang saya, selain Rizka, ini dia Yazid Nauval Kurniawan, iya, kali ini laki-laki, jadi Yazid adalah anak dari adik perempuan (satu-satunya) suami saya.

Lucuu... endduuudd... mmm.. jadi pengen deh anak laki-laki...

Liat tuh pipinya, penuh banget... ini foto diambil pas dua hari dia abis di cukur, pas nyampe ke rumah sih masih gondrong, sekarang udah dibotakin deh..
lucu, tapi awalnya Rizka cemburu tuh tiap saya gendong Yazid, Rizka buru-buru mau minta gendong juga. jadi rame deh di rumah, udah gitu, tempat jemuran jadi penuh terus, bayangin aja ada 2 batita di rumah..

syukur alhamdulillah, kami mengadakan syukuran kecil-kecilan untuk menyambut kedatangan Ayah dan Mamak. dibantu saudara saudara dan tetangga, memasak masakan yang sederhana, untuk menjamu tamu-tamu yang datang ke rumah menyambut kedatangan Ayah dan Mamak.

Tidak lupa, kami juga membuat Upah-Upah, menurut adat Tapanuli Selatan (mertua berasal dari situ), upa upa dilakukan untuk mengembalikan semangat, atau kalo mau jelas, klik disini ya... heheheh..
nasi upah-upah
ini dia nasi Upah Upah, terdiri dari satu ekor ayam (direndang), dua ekor ikan mas, udang, 2 telur rebus, terus ada garam dan gula.

ketika Ayah dan Mamak sampe di rumah, disambut dengan marhaban, terus udah gitu, diadatin deh pake upah upah itu, setelah diupah upah, baru anak dan menantu bergantian nyuapin Ayah dan Mamak.

setelah acara suap suapan selesai, upah - upah di bawa ke belaakang, dan diserbu ramai-ramai... enaknya......

satu piring (tampah) untuk rame rame.. enaknya.....tapi berhubung cucunya yang bisa makan nasi cuman Ara, Rizka dan Yazid engga bisa ikutan.


oya balik cerita Ayah dan Mamak, mereka masih wangiiiiiii... saya jadi seneng cium cium Mamak, sampai hari ini juga saya masih merasa mereka wangi banget.

pertama kali dateng, langsung meluk cucu cucu, kangen...

Ayah dan Mamak

lagi disuapin nasi upa upa sama my hubby, Ara udah kepengen aja tuh ikutan disuapin!
mm.. tentu saya Ayah dan Mamak juga bawa banyaaaaaaaak sekali oleh oleh. selain cerita -cerita yang enggak pernah bosen di dengerin, oleh oleh barang juga banyak. terutama air zam zam, kurma, dan kacang kacang khas arab. sebagian air zam zam dibagikan untuk siapa saja yang berkunjung ke rumah, konon, air zam zam bisa mengobati segala penyakit. karena termasuk air suci. iya sih, meskipun bentuknya hanya air putih, rasanya beda.
air zam zam itu dibagi dengan gelas gelas kecil supaya bisa kedapetan semua...

selain air zam zam, kurma, kacang - kacangan dan kismis juga dibagi. saya suka kismis dari Arab sana, gede-gede. kacang-kacangannya juga enak enak.
selain oleh-oleh itu, kami juga dapat oleh oleh yang lain, seperti jilbab, baju, sajadah, gelang dan parfum. ada juga beberapa obat yang Mamak beli disana, obat untuk bronkitis Ara, juga obat untuk saya (bukan obat langsing loh ya!!)


Pengalaman Mamak dan Ayah selama menjalani ibadah Haji, sungguh membuat saya dan my hubby jadi kepengen kesaana juga.

Komentar

  1. upa2...tampaknya lezat mbak Mei...
    aku pun mau mengikuti jejak mamak dan bapak...amin allahumma amin..:)

    BalasHapus
  2. Allhamdulillah kembali dengan selamat ya nenek. asyik bawa air zam-zam banyak ya

    BalasHapus
  3. @Rohis : :)
    @Mbak Ketty : Mudah mudahan dimudahkan mbak, insya Allah, kalo udah niat, semuanya jadi lancar..
    @Mbak Lidya : iya mbak, makasih..

    BalasHapus
  4. selamat ya atas kelahiran keponakan baru dan kepulangan mertuanya ^____^
    sama nih mba aku jg udah jarang buka blog jadi jarang blogwalking
    btw itu foto makanannya bikin aku nelen ludah hihihi

    BalasHapus
  5. keliatannya asik banget yaa makan sepirin besar rame-rame...
    itu ponakannya lucu bangett, ndduuuut kayak boboho

    BalasHapus
  6. jadi ingiler liat makanannya,mana belum sarapan,hehehe
    berkumpul bersama keluarga kembali memang menyenangkan sekali ya

    BalasHapus
  7. aaah kalo baca postingan seperti ini, jadi semakin rindu ingin kesana...

    BalasHapus
  8. alhamdulillah ya. sehat juga. mirip kayak cucunya. mau dong disuap juga, hehehe. salam

    BalasHapus
  9. woah seru ya :">
    selamat deh^^

    BalasHapus
  10. wah makan keroyokan itu ya namanya...

    BalasHapus
  11. siapa bilang gak kena tag. nih cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2011/11/11-oh-11.html

    BalasHapus
  12. foto babynya lucu....
    semoga menjadi haji yg mabrur dan beberkah....
    :)

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah akhirnya nenek dateng dengan selamat..
    Waah makan rame2 senengnya..

    BalasHapus
  14. Hmmm.. gimana ya rasanya upah upah? penasaran ..

    BalasHapus
  15. Syukur pada Allah, nenek pulang dengan selamat. btw rendangnya itu lho.....

    Salam kenal dari tobipuken, ayo dukung persamaan hak bagi penyandang disabilitas di Indonesia. Ditunggu kunjungannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)