Emak Emak Blogger ? Siapa takut...


Huaduh, udah mau limit waktu penutupan kontes, dan baru saya baca, ya ampun, mudah mudahan keburu yaa...

Emak emak blogger ? Siapa takut...
Saya pertama ngeblog sekitar bulan Maret tahun 2011, kalo blog walking udah dari sejak tahun 2009, tapi karena belum kepikiran mau bikin blog sendiri, ya cuek ajah, blog walking paling kalo nyari reesep masakan.



Pertama nge-blog, alesan pertama karena pengen narsis banyak menulis sesuatu, yang bisa jadi berguna untuk diri sendiri. Blog ini juga sebagai sarana curhat colongan, yang sangat membantu saya jadi merasa plong setelah mencurahkan isi hati saya. Cieeh, bahasanya..

Suami mendukung, meski ketika saya sedang menulis untuk postingan, dia dilarang keras mengintip tapi kalo udah diposting, terserah deh kalo dia mau baca. Hehehe.

Selain itu, saya juga punya misi sebenarnya, dengan blog ini, saya pengen, emak emak lain, yang sekarang belum punya blog, atau tidak pede untuk menulis blog, berubah pikiran.

Saya punya pengalaman.
Sebelum akhirnya saya berani punya blog dan menulis di blog sendiri, saya sering blog walking, ke blog emak emak (atau bukan emak emak :P ) yang lain, yang isi blognya sempurna banget, sampe kayak membaca novel gitu saya kalau lagi baca blog mereka, dengan susunan kata kata yang bagus dan rapi, alur cerita yang tersusun rapi jali, dan disertai foto foto yang artistik banget.

Seementara saya, bisa dibilang pemula, yang kadang bingung mau nulis apa, dengan judul postingan yang kadang engga nyambung dengan isinya. kadang - kadang minder deh. sampai beberapa kali saya mencoba bikin blog, terus saya hapus, terus bikin lagi, terus saya hapus lagi.

Tapi pikir punya pikir, loooh ini kan blog saya, suka suka saya dooong mau isi dengan apa, atau terserah dengan bahasa yang bagaimana, terserah mau ada yang baca atau koment apa enggak, mau ada yang follow apa enggak.
Akhirnya saya bikin blog My Conscience ini.
Seiring waktu berjalan, teman saya jadi semakin banyak, semakin beragam, semakin berwarna, tidak hanya emak - emak, bahkan anak muda dan gadis muda. saya banyak membaca, banyak tahu, bertambah pengalaman, bertambah pintar, dan yang paling penting, bertambah kepercayaan diri saya.

jadi bagi emak-emak yang belum punya blog sendiri, ayo kita nge blog!! banyak manfaatnya Mak, selain kita jadi punya banyak teman, kita juga bisa share pengalaman kita, berbagi kisah sedih dan bahagia, kita juga bisa belajar dari pengalaman orang lain.

kayaknya kalo dibikin penelitian tentang  dampak seorang ibu rumah tangga yang ngeblog terhadap kondisi kesehatan rohaninya, pasti akan ditemukan seorang emak blogger akan lebih santai dan lebih bahagia.

Hahahahha, maaf saya berlebihan ya ?

tapi itulah yang saya rasakan, ketika kita bisa berbagi masalah kita sedikit kepada orang lain, rasanya beban kok berkurang ya, selanjutnya bisa ketawa ketiwi ketika blog walking dan nemu postingan yang lucu dan hati kembali ceria .

Meskipun cerita yang kita suguhkan hanya berupa kegiatan sehari-hari atau sharing resep gak penting, setidaknya kita sudah berusaha menjadi diri kita sendiri. Menjadi diri sendiri, jauh lebih nyaman dan tenang Mak..
Jadi, betapapun jeleknya tulisan kita menurut kita, atau betapa amburadulnya susunan katakata kita, atau foto yang hanya diambil dari kamera handphone jadul kita, intinya, kita hanya berbagi.

saya sudahi deh, karena takut waktunya mepet. Hehehehehhe...
Emak-emak blogger ? Siapa takut....

Komentar

  1. hihihi iya mba ngeblog siapa takut :P
    tahun ini kayaknya Mba Lya jarang nulis yaaa

    BalasHapus
  2. blogger tidak ada batasan usia....
    selama masih mampu menulis ayo menulis....
    :)

    BalasHapus
  3. Ngajakin Emak saya jadi blogger juga ah (^ ^

    BalasHapus
  4. selalu salut dengan yg sudah berumah tangga tapi masih sempet nge blog :) nge blog tulisannya gak perlu sempurna, mbak. lebih penting "kepuasan batin", hihihi, dan aku suka blog ini :)

    BalasHapus
  5. siapa bilang gak penting? penting kok isi blognya :)

    BalasHapus
  6. Wah teruskan mba! blogging itu menayenangkan, bisa share apa saja!

    Saya sudah join blog nya :)
    Silahkan mampir ke blog saya kalau ada waktu

    Ikut Lomba berhadiah juga infonya ada di Blog saya

    BalasHapus
  7. bener banget Mak, saya juga ngeblog alasan utamanya juga pengen narsis dan eksis, hehehe teryata kita sama ya. top deh buat blog nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..