Selamat Pagii... Ayo sarapan...

Gud Morning, hujan gerimis kecil diluar, Ahh, jadi agak enggan membuka kios pagi ini, jalanan juga terlihat sepi....Bentar lagi deh, sesudah sarapan, baru buka kios :P ...
Hari ini saya sarapan ini ...
Lontong sayur

teman teman udah sarapan belumm???
Sarapan itu penting looohh... memang, yang tidak terbiasa sarapan, sarapan kok jadi memberati banget. saya dulu waktu masih single juga begitu, mau kerja, paling cuman minum air putih. langsung cabcus ke kantor, makan siang jam 12 tepat.

tapi sekarang, terlebih setelah Ara sudah sekolah, sudah terasa kalau sarapan itu penting. tadi pagi saya bikinkan Ara nasi goreng ala kadarnya. Heheh karena kehabisan stok telur, jadi nasi gorengnya cuman pake bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe, juga kecap, dan piringnya tandas tuuh, jangan lupa kerupuknya tapi ya...

sejak Ara sekolah, saya memang harus lihai membagi waktu di pagi hari, Sebelum Ara bangun, biasanya saya sudah curi start. Kadang kalo lagi ada persiapan tepung, telur, susu dan mentega, saya bikin pancake, atau roti bakar pake susu, atau kalo mau repot lagi, bikin nasi goreng, atau kadang saya sudah menyetok ayam yang sudah dibumbui, jadi pagi pagi tinggal sreng...Atau, kalau lagi malas, keburu waktu, atau tidak ada stok, biasanya papanya belikan dia sarapan di luar, misalnya nasi uduk, atau lontong sayur.
saya pikir sarapan untuk anak seusia Ara itu penting loh,
Bayangkan, Ara sekolah dari pukul 07.30 dan pulang ke rumah pukul 14.15. di sekolah, dia belajar, bermain, pasti butuh energi, tau dong anak anak, lari kesana kemari seolah waktu itu terbatas banget. jam 10.00 dapat snack dari sekolah, biasanya berupa donat, kue kue kecil, biskuit, dan jam 12.00 sebelum Sholat Dzuhur dari sekolah menyediakan makan siang lengkap (nasi + sayur + ikan/daging + buah). jadi sarapan itu penting.
Saya pernah kok melihat bukti nyatanya, waktu masih kelas 1, ada teman sekelas Ara yang menurut mamanya susah banget sarapan pagi, dan saya perhatikan di sekolah, dia memang terlihat lesu, mengantuk dan tidak aktif. saya sarankan waktu itu, bangunkan anak lebih pagi, jadi waktunya tidak mepet, dan anak merasa tidak terburu-buru.
Bagaimanapun, tugas seorang ibu, adalah membuat yang terbaik untuk anak-anaknya.

Huah, perut sudah kenyang, waktunya buka kios....
Ayo semangat...
nanti kalo Dedi dan My Hubby sudah bangun, baru saya siap siap turun ke dapur masak. menunya hari ini, ikan kembung, sayurnya tumis bayam featuring jagung muda... yuuuukk yaaa yuuukk.....

Komentar

  1. udah donk mba tadi sarapan lontong sama gorengan hehe
    iyah aku jg dari kecil selalu dibiasain sama mama untuk sarapan sampe besar jadinya selalu sarapan

    BalasHapus
  2. wah saya ibu yang baik :). saya mau ikan kembungnya dong mba, hehe pake sambel kecap enak tuh

    mampir ke artikel baru dimasgeel ya :)

    BalasHapus
  3. Wach, aku dah lama g sarapan lontong sayur :-)

    BalasHapus
  4. kapan yak gw bs masak?
    abis dapur di apt mini banget sih...

    -alesan-

    BalasHapus
  5. saya selalu dibiasakan sarapan sejak kecil. sebelum pergi kemana2, selalu makan dirumah dulu.

    lontong sayurnya mau....

    BalasHapus
  6. Kalau gak mau repot sedia roti tawar aja mbak terus di isi telur goreng :) nyam nyam nyam
    Saya kalau sarapannya nasi pasti bakalan mules dikampus :p

    BalasHapus
  7. setuju! sarapan itu penting banget.
    gua juga gak pernah memulai aktifitas tanpa sarapan dulu...

    BalasHapus
  8. mauuuuuuuuuuu... lontong sayur emang yummy!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..