Masak Ayam Jamur Kecap

Ini masakan yang saya pengen makan beberapa hari ini, jelas yang membuat saya rada ragu masaknya, karena saya tahu benar, si Papa tidak terlalu suka masakan manis, tapi karena sudah terlanjur kepengen, saya bikin juga...

salah satu bahannya menggunakan jamur hioko atau dikenal juga jamur shitake


untuk lebih jelasnya baca disini

Bahann - bahan :

10 siung bawang merah iris halus
6 siung bawang putih iris halus
5 buah kembang lawang (pekak)
5 buah jamur shitake ( rendam air panas, cuci bersih, potong potong sesuai selera, sebaiknya agak tipis supaya lebih enak..)
400 gram ayam, goreng setengah matang
4 butir telur ayam, rebus dan kupas kulitnya
kecap secukupnya
garam dan merica
air secukupnya

bawang merah, bawang putih, jamur shitake, bunga lawang

ayam goreng

telur rebus

tumis bawang merah putih dan bunga lawang sampe harum

Ayam Jamur masak Kecap
caranya :
  1. tumis sampai harum bawang merah, bawang putih dan kembang lawang,
  2. masukkan ayam goreng
  3. taburkan merica dan garam
  4. lalu kecap manis
  5. setelah itu tambah air
  6. masukkan jamur shitake dan telur
  7. tunggu sampai bumbu meresap
gampang kan??
tapi ya itu si Papa tidak terlalu suka, jadinya mesti masak dua menu deh hari ini, yang Ayam Jamur Kecap Maama dan Ara sukaaaa.....

Komentar

  1. simple and nice recipe! saya akan cuba memasaknya nanti..
    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. aku suka banget tuh Ayam kecap.
    kalo dikasi jamur... lebih suka lagi
    hehehe

    kirim kesini dong Mbak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..