BANJIR DURIAN

Hello there..

Ikut prihatin ya, atas musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya..

Seperti di Jakarta, di Siantar  juga lagi banjir, tapi banjir yang ini gak bikin basah...
iya banjir durian....

saking banyaknya, durian ditaruh di pinggir jalan....

pohon durian, oh durian yang matang akan jatuh, jadi yang masih bertahan di pohon, berarti belum cukup matang


siapa yang ga suka makan durian ??? bagi durian haters, mencium aroma durian dari jauh saja sudah bikin perut seperti diaduk - aduk, apalagi memakannya, huiiih... dan memang, bau durian yang tajam, bagi yang tidak suka memang sangat mengganggu...

Untunglah, kami sekeluarga tidak ada yang anti durian.

menunggu durian jatuh itu tegaaang

Menunggu durian jatuh itu paling mengasyikkan, tegang, heheheh, meski biasanya durian lebih sering jatuh di malam hari, terkadang ada beberapa yang jatuh di siang hari, dan pergi ke kebun durian, dimana kita akan berpencaaar ke segala penjuru kebun, untuk menemukan durian yang jatuh semalam, dan mengumpulkaannya di satu tempat untuk dimakan beramai ramai, dibuka satu persatu... jadi berebutan deh...


durian yang enak biasanya susah dibuka... hehehhehehe


Bahkan bagi saya, durian adalah buah terenak, selain jeruk dan alpukat.
Ara? ooh, jangan ditanya, julukannya selama banjir durian ini, adalah si Master. iyah, Master Durian.

Kenapa dibilang banjir durian ? karena tahun ini sepertinya panen durian dimana mana, dan mengakibatkan buah durian harganya turun drastis.. (saking banyaknya buah durian), yang paling murah, pernah Mertua beli durian di pasar, sebesar bola kaki, hanya dihargai Rp.3.000,- !!

bener temen-temen, hanya tiga ribu !!! (Biasanya memang hanya Rp. 5.000,-)

Beberapa kali, kami bahkan diundang teman yang memang mempunyai kebun durian, dan biarpun lokasinya jauh, jalan yang terjal, tetep kami tempuh, demi durian !! hehehe... kapan lagi sih, bisa makan sepuasnya, dan gratis pulaaa....

Begitu datang undangan makan durian, rame ramelah kami pergi, biasanya naik motor berombongan... Ara tak pernah ketinggalan. Marah kalau tidak diajak. si Master ini bisa looh dengan cepat menghabiskan durian, selalu takut keduluan, jadi makannya cepat cepat.. belepotan deh...Makan durian memang lebih enak ya kalau rame-rame, berebutan makannya... hehehhehe
Paling asyik lagi kalau nemu yang paling enak, berebutan jadi lebih seru ya...
banyak sih temen temen Papanya yang nanya, si Ara makan durian banyak gitu, engga kenapa kenapa ??
Sejauh ini sih engga pernah kenapa kenapa ... tapi kemarin itu dia pernah sekali mabuk durian, bukan mabuk betulan sih, hanya sempat hilang selera makan durian,  iyaah, karena durian yang dimakan terlalu banyak, dan durian terlalu enak, lemak, (istilahnya begitu untuk menamakan durian yang paling yahud, dan memiliki rasa yang bikin mabok)
tapi tak kapok, perjalanan minggu berikutnya ke kebun durian, Ara sudah semangat lagi...

pohon coklat, selain sawit, pohon coklat banyak di dapati di area menuju kebun durian

Master Durian lagi petik petik daun


Habis makan durian, paling enak berendam di sungai....



Oya, Ara pertama makan durian waktu umur 6 bulan ! Masih merangkak waktu itu, dia menghampiri kami di dapur yang sedang makan durian, langsung nyomot dan  dimasukkan ke mulut, tentu saja, reflek langsung saya tarik duriannya, gak kebayang kalo ketelen biji durian yang segede itu. kalo udah bisa ngomong, pasti dia protes, karena begitu durian di ambil dari mulutnya, dia menangis keras.
Satu tahun, udah bisa ngomong, kalo liat durian di pasar, dia pasti minta beli.
dan setelah hampir sembilan tahun ini, tentu saja kesukaannya makan durian, jelas sudah setara sama papanya... Hehehehhe

Salam yaa dari kami bertiga....

Baiklah, sekian cerita dari saya, setelah lama vakum dari dunia perblog-an....

#besok mau sidak di rumah teman teman blogger, udah lama tidak meninggalkan jejak ya#

Komentar

  1. kalau ini sih asyik banjir durian :)

    BalasHapus
  2. Kalau banjir gini orang2 buka pada lari atau ngungsi tapi malah lari mendekat.

    Hmmmm banyak banget...ara suka ya, kakak Dini ngak suka...kalau di kasih langsung lari.

    Ara apa kabar, moga sehat selalu ya.

    BalasHapus
  3. mbak mel, apa kabar? wii serunya panen durian. Saya suka foto-fotonya. keren xo

    BalasHapus
  4. enak bgt yang banjir durian :)

    BalasHapus
  5. Banjir Durian adalah banjir yang di tunggu-tunggu masyarakat dari berbagai daerah. Tapi bajir bandang adalah hal yang tidak mutlak akan terjadi juga. Ini disebabkan beberapa daerah mengerti kerusakan lingkungan tapi gagal menerapkannya. Beberapa Daerah juga sudah berkurang pohon duriannya..

    BalasHapus
  6. huaah mau duren, colekin master durian aah sapa tau dikirim in, hahahah :D

    murah kali mbak 3ribu, disini mah mana boleh duren harga segitu #lirik abang2 duren ahh :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..