No BC, please !!

Gud Morning..
Mempunyai smartphone seperti Blackberry bagi saya sebenarnya bukan kebutuhan mendesak. Internet di rumah sudah cukup memenuhi hasrat saya berselancar ria di dunia maya. Saya tidak butuh Blackberry, karena terus terang saya bukan termasuk golongan orang gaul... Blackberry yang saya punya ini juga bukan model terbaru, atau termahal... hanya tipe paling rendah dan paling murah.. dan ini juga adalah pemberian Mamih saya waktu itu.
Mamih saya ngotot membelikan saya Blackberry karena cuman saya yang engga pake BB diantara tiga saudara kandung saya. bahkan Mamih Papih saya juga pake, dan kebetulan dari 4 bersaudara, hanya saya yang terpental jauh ke Sumatera. Berbagai alasan mereka yang menyuruh saya make BB, alasan mereka sering kangen Ara juga akhirnya yang membuat saya akhirnya memakai BB, saya ini kan jarang pulang, jarang ngumpul ama mereka (sayang uang kalo bolak balik pulang), jadi wajar kalo mereka memang ingin selalu tau kabar dari kami.

diambil dengan HP Samsung

diambil dengan BB
sebenarnya kalau dibandingkan dengan memakai BB, saya lebih suka memakai HP Samsung lama saya, kameranya lebih bagus, eh bukan lebih bagus sih, tapi kayaknya lebih enak gitu kalo moto moto pake hp samsung ituh..

tapi memang sih kelebihannya ya itu, bisa komunikasi lancar dengan kedua orangtua dan saudara kandung, juga adik ipar di Tanjung Pinang,  jadi sering tuh, tiap pagi, Mamih saya BBM, "Jeje, sarapan apa hari ini ??" (Jeje = Cici) , terus saya jawab deh, "Bakwan Jagung" plus fotonya...
bakwan jagung 

Yazid dan tiga anak ayam

Dexter and Rafa yang lagi ngumpul
hahahaha kadang sepele ya, tapi serasanya jarak yang jauh jadi deket. misalnya Mamih lagi jalan jalan di mall, ada sendal lucu buat Ara, langsung difoto dan dikirim ke saya, kalo saya bilang oke, itu sendal pasti nyampe ke siantar beberapa hari kemudian...
atau saya kangen sama kedua keponakan saya di Jakarta, saya tinggal BBM kakak ipar, Dexter lagi ngaapain ?? terus dijawab "lagi main sama Rafa" sambil dikirim fotonya...

begitu juga tingkah polah lucu keponakan saya di Tanjung Pinang, Yazid, juga bisa saya lihat teruss... walaupun jarang ketemu , tapi setiap perkembangan pasti jadi tau, tumbuh gigi, udah mulai bisa ngomong, bisa jalan, dll.

tapiiiii
paling sebel kalo ada BC BC yang aneh aneh..
Misalnya BC minta bantuan dana dan menyebarkan BC, lengkap dengan berita seseorang yang sedang sakit parah dan memmbutuhkan dana sekian ratus juga, dengan batas waktu yang telah ditentukan, kalau tidak si pasien bakalan meninggal... lengkap dengan nomor rekening, bla bla..

Suatu kali saya pernah dapat BC begitu, ttg seorang perempuan yang sakit kanker dan butuh bantuan, saya dapat BC itu dari bekas teman kuliah saya. terus saya tanya, apa dia kenal sama yang lagi sakit itu, dia jawab engga kenal, dapet dari temennya, BC.

Iyah memang bagus sih membantu orang, apalagi orang yang sedang sakit dan butuh bantuan cepat, tapi sebaiknya kita teliti ya... karena kebanyakan itu  penipuan loh.. ada orang yang suka memanfaatkan keadaan seperti untuk keuntungan pribadi. Jadi jangan gampang percaya....teliti dulu. be smart..

Ada kejadian lucu, bulan kemarin, saya sudah terlalu kesal karena si teman ini (mantan pacar waktu kuliah dulu) suka banget ngirimin BC, bisa deh sehari tiga kali.  kerjaannya hanya kirim BC doang, mungkin ke semua kontak listnya ya...  Kalo ngobrol kami engga pernah, kecuali sekali saja waktu dia baru pertama kali add contact saya. seterusnya engga pernah nyapa, cuman BC doang, ya saya juga engga keberatan sih, banyak kok temen temen di kontak BB saya yang jarang ngobrol, ya engga papa, wajar, makanya saya  diemin ajah, tapi ya mboook yaaa jangan kirim BC sampai berkali kali dalam seminggu. ya sudah mengganggu dooong, itupun BC nya tentang info info Jakarta dan sekitarnya, padahal saya tinggal di Pematangsiantar, dan dia juga tidak tinggal di Jkt, mubazir kaan... sering juga BC tentang bahaya ini bahaya itu, oke kadang saya baca juga, atau BC BC yang ujungnya ada kata kata, "kalo kamu sayang saya, kirim balik yaa...." Huaduuuhhh apaaannn iniiih....
saking sebelnya, suatu malam ketika dia habis BC tentang Jokowi, saya bikin status di BB "Hello apa kabar lebih bagus daripada BC, Stop BC saya yaa...."
eeh, terus dia juga bikin status BB, "Kalo yang engga suka di BC, pake HP China ajah..."
DEGG !!!! langsung rame dong bekas temen kuliah saya dulu pada nge chat saya, ada apa kamu ama dia? begitu deh.. karena mereka kan tau saya dulu pacarnya si "teman" inih....
saya langsung ganti status lagih "Yang engga suka di BC, tunjuk tangaaaan..."
Eh tidak saya duga, hampir 60% temen temen kuliah yang ada di list kontak BB saya (dan kemungkinan besar juga list kontak BB dia)  langsung ganti status :Saya tidak suka di BC! tentu saja dengan berbagai bahasa dan gaya ya.. intinya mereka setuju deh dengan saya yang tidak suka di BC.
ternyata kebanyakan temen saya juga sering sebel sama si "teman" ini karena sering ngirimin BC, jadi bukan cuman saya korbannya!!!
eh lima menit kemudian, beberapa teman melapor, bahwa mereka sudah mendelete kontak si "teman" dari kontak BBnya, sebagian lagi melapor mereka duluan yang sudah di delete kontak sama si 'Teman"..

saya jadi penasaran, apa saya juga bakalan di delete dari kontak BB dia?? Huahhahhahaa... saya sengaja engga mendelete dia duluan, saya penasaran apa lagi balasan status dia setelah ini.. ternyata dia engga membalas statement saya di status... terus saya tunggu juga apa dia bakalan mendelete saya... ternyata tidak! besok pagi nya, pagi pagi jam 7, dia sudah BC saya.... Hahahhahahah Ampuuunn deh, akhirnya saat itu juga langsung saaya delete kontaknya.

Cukup deh...

Komentar

  1. yah emng snaknya BB tu buat komunikasi gitu...
    lg ngapain...
    foto dikirim....
    :)

    BalasHapus
  2. ga punya BB, jd ga ngerti istilah2nya hehehe

    tp emg dr dulu ga tertarik punya BB, lbh mndg pake samsung aja :)

    BalasHapus
  3. Comment saya tadi ga nyampek ya??? *jaringan lemot* hikz

    BalasHapus
  4. kadang2 BC emang suka bikin bingung..beritanya bener apa engga...

    BalasHapus
  5. smartphone seharusnya menuntut si penggunanya smart juga. Tp memang pd akhirnya byk yg menyalahgunakan :)

    BalasHapus
  6. kemarin aku baru aja komplain ke salah satu konak karena dalam sehari BC leboih dari 5 kali. tenang aja aku gak pernah BC loh, oops belum temenan kita di bb ya

    BalasHapus
  7. aku juga ga suka bc...rasanya pengen mites2 yg bc.. ^__^

    BalasHapus
  8. ga ngerti terlalu banyak tentang bb..
    baru di kasih kantor..
    bisanya bbm aja :P

    BalasHapus
  9. sampai sekarang, aku berhasil bertahan tanpa BB mbak
    meskipun semua sodara udah pake BB

    BalasHapus
  10. nice day :)
    Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,
    pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan,
    Jadilah seperti yang kamu inginkan,
    karena kamu hanya memiliki satu kehidupan
    dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal
    yang ingin kamu lakukan

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  11. belum punya BB bun, belum terlalu butuh juga sih..Alhamdullah masih bisa dihandle pake hape biasa, cuma buat sms dan telpon aja enough.. jaman keemasan BB jg sudah berakhir semenjak ada android, malah ngiler android kalau saya..hehe

    BalasHapus
  12. visiting here with a smile. take care.. have a nice day ~ =)

    Regards,
    http://www.lonelyreload.com (A Growing Teenager Diary) ..

    BalasHapus
  13. saya pengin punya blekberi dari molai blekberi ngetop sampe blekberi sekarang katanya sudah gak laku lagi nggak kesampean-kesampean ...hiks

    BalasHapus
  14. weh BC terus yaa mbak, pites ajah,

    Eeeh tapi berhubung niar ndka pake bebe jadi gag tau mbak, masih seneng pake hape biasa yang penting ada pulsa nya bisa internet plus tlp :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..