Yazid

fiuh, ga tau mau posting apaan. minggu minggu sibuk inih, dan momentnya ga pas banget sama adek ipar yang dateng dari Tanjung Pinang, jadi kesannya, dia udah dateng jauh-jauh kakak iparnya yang baik hati ini malah lagi sibuk sesibuknya di gawean.
full deh seharian, badan dan hati ini milik anak anak bidan. gak bisa memikir yang lain, apalagi ngerjain kerjaan rumah, terpaksa dicicil cicil, kayak nyetrika baju juga, laaah seadanya banget, seragam si ara di setrika pas mau dipake,..



maen sama kakak Yaya *Ara*

tapi sekali sekali sempetin sih ke rumah mertua, malem, biarpun cuman sejam dua jam, maen sama Yazid, secara seumuran Yazid gituh lagi lucu-lucunya diuwel uwel, ngomong juga lagi lucu-lucunya, jadi kan ngangenin banget yaa.. udah gitu kan jarang ketemu kan karena mereka di Tanjung Pinang..tapi ya itu tadi, kesibukan begituuuu menyita waktu, resiko pekerjaan #disambit mouse#

Pernah sih janjian ama Yazid and Mamanya sarapan buryam di hari Minggu, jadi duluan saya di antar si Papa ke tempat bubur ama Ara, udah gitu, si Papa njemput Yazid dan mamanya di rumah mertua, eh ternyata yang ada Saya ama Ara duluan makan bubur, karena mereka kelamaan datengnya, ternyata keponakan yang satu lagi, Rizka ngotot minta ikut, jadinya lamaa deh, eh pas udah makan, Yazid cranky gituh, Mamanya tegas banget (proud of u, Sis..) meski sukses yaa Yazidnya nangis nangis minta maenan aer, kecap, de-el-el, tapi karena Mamanya tegas ga ngasih, meski jadi nangis dan uring uringan, tapi akhirnya berhasil, tidak maenan kecap, aer minum dan gelas, tapi makan buburnya jadi udah ga enak ajah, jadi langsung pulang...


pinjem sepeda tetangga

big boy don't cry

Setuju banget nih sama sikap adik ipar yang ga mau menuruti semua keinginan anak, ya secara kalo anak segitu kadang keluar ya sifat sifat yang bikin emaknya naik darah, dan kalo kurang sabar dikit ajah, bisa bikin Mamanya keluar tanduk   muka bete.

kadang memang harus sedikit keras loh ama anak, bukan, bukan main pukul begitu, tapi tegas, menolak atau bilang jangan, untuk sesuatu yang memang tidak pantas.

kayak anak yang selalu kepengen minta atau merebut punya orang lain, padahal dia sendiri punya persis yang kayak begitu, pernah ga ngadepin anak yang kayak begitu ??? saya sering. dan rasanya jadi pengen nabok emaknya, kalo emaknya nurutin aja apa mau si anak. Apalagi kalo emaknya selalu nurutin kemauan si anak, ya anak jadi belajar kalo dia bisa dapetin apa aja yang dia mau kan? meskipun itu punya orang laen..usahanya dengan nangis nggoar-nggoar untuk mendapatkan apa yang dia mau..

Ara kecil dulu tidak terlalu banyak tingkah ya, karena saya rada tegas juga kayaknya, saya membiasakan Ara bermain dengan mainannya sendiri, dan tidak meminta makanan dari orang lain (apalagi merebutnya),

dan sukurnya Ara kecil memang gampang ya diatur, kalo saya punya kesibukan, saya tinggal ngasih dia buku ama pensil warna, sudah aman. saya bisa masak, sambil beberes, meski ya tetep harus diawasin juga ya.. terus kalo diajakin bertamu ke rumah orang juga, sopan, duduk, gak gelatakin rumah orang, paling minta pipis, buat ngecek kamar mandi orang yang punya rumah, ga tau ini  sifat Ara keturunan ngikut dari mana, kadang bikin agak bete, tapi bikin geli juga, karena kalo namu di rumah orang dia pasti minta pipis ke kamar mandi, buat liatin dalemnya rumah orang lain itu gimanah. hahahhaha,

Ya, emang sih Ara itu enggak penurut banget sik, kadang mau juga keluar bandelnya, tapi ya itu tadi, ga sampe lah ngerugiin orang laen.

jadi adek ipar ini juga kayaknya gitu sih caranya mendidik Yazid, tidak selalu dituruti semua keinginannya, setelah keluar dari warung bubur, kami jalan kaki, dan Yazid udah ketawa ketawa lagi, engga cranky lagi... yeah namanya juga anak-anak ya, gampang dialihin, jadi ga harus semua yang anak mau kita turutin kan ya.. coba apa jadinya kalo adek ipar ngebiarin Yazid maenan kecap, air minum dan gelas di warung buryam?? kita pasti udah dipelototin ama yang punya warung..



maen bertiga        Salaamm.... :) 

Komentar

  1. Foto yang terakhir judulnya kumpul bocah ya mbak :p

    BalasHapus
  2. kemauan anak emang sebaiknya jgn semua diturutin. sesekali harus tegas :)

    BalasHapus
  3. lagi pada nongkrong tuh bertiga, moga2 akur alias kagak berantem ya mba, hehehe

    BalasHapus
  4. harus bisa bedain juga yang baik dan buruk nya untuk anak yaa :D
    iya itu anak2 lagi ngumpul arisan ya haha

    BalasHapus
  5. saya yang belum punya anak jadi ngiler, kapan dikrubutin anak-anak yang lucu-lucu itu

    BalasHapus
  6. sip sip...
    susah susah gampang ya mbak tegas ama anak itu...yang penting konsisten.
    wah yazid lucu banget deh dari foto aja udah keliatan kl anaknya ga bisa diem. yah namanya jg anak laki ya mbak...
    ketawa pas mba bilang ara pgn pipis terus di rumah orang pgn liatin isi dalam rumah orang itu..hehe. salam mba

    BalasHapus
  7. huahahaha, ara kaya aku waktu kecil, suka minta ke kamar mandi cuma supaya bisa ngintip gimana suasana di rumah yg lagi di kunjungi :p

    BalasHapus
  8. mbak meeeelll mohon maaf lama nggak mampir,,,,

    hiii lucunya araaa geemsin XD

    BalasHapus
  9. Ia nih aku suka sebel liat orangtua yang menurutin semua kemauan anaknya >.< anaknya jadi bandel, cengeng, dan manja. Belum lagi ngerepotin orang! Errrr

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Jengkol Deui..Jengkol Deui...

Dapet Hadiah..