MISO

bukaaan..

yang ini bukan MISO bumbu masak dari Jepang, yang ini MISO singkatan dari MIE SOP, hehhehe ini bener makanan khas medan dan sekitarnya, yeah siantar termasuk deh, hehehhee, saya sebenernya tidak terlalu suka MISO, rasanya nanggung, bakso bukan, sop bukan, kuahnya biasanya bening, tapi beda dari bakso, kuahnya cenderung manis (miso kebanyakan)

tapi yang mau saya kasi liat disini MISO nya bedaaa, bener, dari segala jenis rasa miso yang ada di Siantar, saya paling suka disini, meskipun tempatnya numpang di depan toko cina (kayaknya cuman dipake gudang, cos ga pernah dibuka, nutup terus) dan tempatnya rada blusukan, gak ada plang namanya, tapi bener ini miso paliiing enak se siantar.

dari pertama saya dateng ke Siantar (udah lebih dari 10 tahun yang lalu) saya selalu ga bisa nolak kalo diajak makan miso disini. cuman disini saya bisa dan suka makan miso, kalo di tempat lain, meskipun terkenal dan rame pengunjung saya biasanya tidak terlalu suka.

Pasti deh, bagi yang udah pernah ke siantar, kalo mampir kesini pasti makanan yang paling pengen dimakan disini adalah miso.

jadi, di suatu sore, abis ujan gede, dan bahkan masih gerimis, kami bertiga keluyuran ke Pasar Horas, ini adalah pasar tradisional terbesar di Siantar. kapan kapan saya foto ya...

nah ini penampakannya :
seriuslah yang dua ini, :D

ini miso Mama, pedas, keliatan kan cabe nya warna ijo mendominasi?

Miso Siantar, tiada dua...

sate kerang dan telur puyuh, juga perkedel

pedasss... 
Miso ini sudah ada sejak si Papa SMP, sudah berapa puluh tahun yang lalu ya, penjualnya tetap sama, rasanya tetap sama, cuman kalo harga ya jelas sudah mengalami kenaikan... selain miso, disitu juga jual KOLDING (Kolak Dingin) iya itu kolak pisang dipake ketan, baru dikasi Es, hehehe kemarin itu kami ga pesen kolding, karena cuaca dingin,ga pas lah makan kolding...


Komentar

  1. wah menarik miso nya... untung gua udah makan, jadi gak ngiler...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yang ngiler nih... belom makan. hiks

      misonya unik ya
      aku baru tau ini.
      apalagi sambalnya pake cabe hijau

      Hapus
    2. beneeraaan enaak, apaalagi kalo lagi laper.. hihihi

      Hapus
  2. Dija gak mau yang pedes pedes...
    dija mau mie nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. dija makan kolak dingin ajaah yaa...

      Hapus
  3. dimana ini kak?
    kemarin mudik makan miso jg tapi kurang nendang.

    BalasHapus
  4. lagi hamil ngidam miso cari di seantero jàkarta nemunya di pasar duta mas rasanya jauh banget hik..hik..

    BalasHapus
  5. lagi hamil ngidam miso cari di seantero jàkarta nemunya di pasar duta mas rasanya jauh banget hik..hik..

    BalasHapus
  6. lagi hamil ngidam miso cari di seantero jàkarta nemunya di pasar duta mas rasanya jauh banget hik..hik..

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Dapet Hadiah..

bikin kue nastar malas (cara gue)