kucingku

Mau nyeritain si kucing kesayangan aku, ya.
Sebenernya tadinya aku dikasi kucing campuran persia dan kampung dari seseorang (ga usah sebutin nama lah ya, nanti panjang ceritanya), hehehe pokoknya itu kucing dikasi sama aku karena yang punya itu udah kebanyakan kucing, jadi aja dioper ke aku, aku itu kan suka banget ingon ingon (punya binatang piaraan).
Dulu ada kucing dua, namanya Tuan dan Nyonya (sepasang, jantan betina, tapi kayaknya sibling), nah itu kucing di rumah lama, tapi setelah pindah ke rumah baru, kucing itu pada ga mau ngikut, udah dibawa kerumah baru tetep aja balik ke rumah lama, akhirnya jadi pergi entah kemana, dan karena meereka memang tadinya kucing garong eh maksudnya kucing liar gitu, dan karena aku kasi makan terus makanya jadi jinak, mungkin habitatnya memang di luar, bukan kucing rumahan ya.
Nah si kucing persia-kampung ini waktu datang dalam keadaan hamil, tp masih kecil gitu kehamilannya, aku kasi nama Ralin. Ga pake e, jadi ga ngikutin raline shah juga kan, Ralin itu kucingnya nyonya banget, yang ga ribut, dan kerjaannya goleraaaan, ga suka hawa panas, ga suka naik ke meja makan, makannya juga mesti cat food, baik dry maupun yang wet. Pernah aku kasi ikan goreng, cuman diiendus doang (bikin sakit hati kan..)
Udah gitu pinter, pipis aama boker di kamar mandi, jadi kami cuman tinggal nyiram aja (pinter kan) dan ga mesti nyediain pasir buat pup juga kan, beres deh, cuman kalo si ralin boker ini, aje gile, dahsyatnya, itu seisi rumah, sampe kadang nguap ke atas (bagian toko) bau boker si ralin, apalagi kalo kita abis keluar rumah kan, pas balik, buka pintu langsung ziiing, itu aroma hebat bener, ngalah ngalahin punya manusia deh.
Sampe heran kadang, binatang kecil gini bokernya bisa bau banget.
Suka banget dielus, ga banyak tingkah,.
Singkat cerita, melahirkan lah dia, udah sempat  was was kami sekeluarga, baru kali ini soalnya ngadepin kucing lairan. Tapi akhirnya selamat, ibu dan anak.

ini bayi kucing berumur 1 mingguan

kebanyakan gaya kaaan...

ini Cilly waktu masih bayi bayii.. lucu yaaaa

Empat anaknya, tiga betina dan satu jantan. Dan mereka semuaaaa cuteeee abis. Pokoknya kerjaan kami jadi sering bolak balik ke bawah buat ngeliatin tuuh empat bayi kucing. Lucuuuu.
Waktu masih bayi dan belum jelalatan sih lucu, setelah sebulan, udah pada lari larian, lucu sih, tapiiii...
Rumah jadi bau.. mereka pipis dan pup sembarangan, terus ralin juga ga mau bersihin pup and pipis anak anaknya.
Udah dikasi pasir, eh malah diacak acak pasirnya, pup ama pipisnya masih sembarangan, udah bisa ditebak kan, sesak napasku kambuhlah.
Tapi memang paling seru kalo kita ke bawah tuh kucing kucing bayi kan belum pada bisa manjat anak tangga ya, jadi engga bisa keatas, semuanya di bawah.
Aku googling juga gimana cara nih bayi bayi ga pipis dan pup sembarangan kan, akhirnya aku kunciin mereka di balkon belakang, di tempat mesin cuci, cuman satu yang lulus potty training, jadi satu kucing (yang jantan) itu yang paling pinter, kalo pipis dan pup di tempat yang sama, kalo yang laen mah masih rusuh.
Setiap ada anak koas yang ngeprint, dan tau si ralin lahiran langsung deh pada ribut mau ngeliat ngeliat, sampe ada deh satu orang yang sukaaaa banget ama ralin and anak anaknya sampe rajin bawa makanan kucing buat mereka, dan sempet minta adopsi anak anaknya.

malam dia bobo di kamar, kalo sekarang sih, kamar tidur adalah tempat terlarang bagi dia, bhihihihikkk

ini Cilly umur 1 bulanan

ini umur 2 bulanan, feel so lonely dia, hari kedua setelah emak and sodara sodaranya dibawa

Tadinya sih berat mau ngasih, tapi yaelah, anak kandung aja ga keurus, hahahahah hehhe pokoknya intinya bulan itu lagi rusuh banget lah, banyak kerjaan, banyak makalah, belum lagi tambah mesin fotocopy kan, jadi kerjaan berlipat lipat, jadi ya sudah, akhirnya aku merelakan lah, dengan syarat semua harus dibawa,
Karena si bayi bayi masih pada nyusu kan, biarpun udah dua bulan mereka masih pada nyusu kan, jadi kalo mau adopsi, harus semua, ralin + anak anaknya. Diluar dugaan, dia menyanggupi loh. Okelah kalo begitu, eh pada hari nya tiba, si anak koas mau bawa ralin + si bayi bayi, si ralin ga mau loh, dia kayak ngerti gitu, ga mau dipegang, terus ngumpet gitu,sedih gaa sih... dan dari empat bayi, ada satu bayi yang terus terusan keluar dari kardus ga mau dibawa. Akhirnya tuh bayi, yang mana adalah si bungsu, jadi ga dibawa, disisain buat kami.. kalo ngurus satu kucing kan ga bakalan repot gitu, pikir kami, lagian dipikir pikir kalo dibawa semua, ntar akyuuuu kesepiaaaaannnnn..
Yang mana kalo aku masak atau di bawah, itu bayi bayi bisa loh ngikutin kemana kakiku melangkah, bahkan bisa manjaaat sampe ke atas tubuhku (eeeh dikira aku pohon apaaah, sampe dipanjat) .. udah gitu mereka itu memang lucu sih, tingkahnya lucu lucu.
Jadi setelah si Ralin dan 3 bayi dibawa, ditinggal lah satu bayi, yang pertamanya sih ga ngeh gitu ya dia ditinggal sendirian, malah asik kayaknya bisa manja manjaan seorang diri gitu, tapi tiba pas malem, tuh sih bungsu ribut aja, ngeong ngeong, nyari di bawah, ngeong ngeong, nyari di atas ngeong ngeong, baru nyadar kali dese kalo emak dan sodara sodaranya udah ga ada. Terusannya malam pertama sendirian itu berakhir dengan.... kami tidur berempat di kamar ! dengan posisi suamiku tidur di kasur bawah dan ngelonin.... kucing!
Setelah rembukan dan pake sebel sebelan juga, akhirnya diputuskanlah si bungsu ini namanya CILLY ... bukan cilly-cillyan loh ya (baca cabe – cabean).
Dan dia tumbuh besarr... besar... nakaaaal, kerjaannya njatuhin barang barang, misalnya pulpen, atau apa ajah yang ada di meja, yang bisa dia geser, pasti dia geser, terus dijatuhin deh, handphone samsungku salah satunya, grrrrr...



cilly sekarang


Meskipun emaknya ada keturunan persia, si cilly mah sama sekali ga ada sedikitpuuuun  kucing impor nya, asli kucing lokal, suami si ralin itu lokal kali ye, tapi biarpun gitu, kami tetep sayang...

Komentar

  1. Lucunya... kucing perlu dilatih gak pipis sembarangan ya?

    BalasHapus
  2. lucu banget kucingnya.. apalagi pas masih baby... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Dapet Hadiah..

bikin kue nastar malas (cara gue)