CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR











MERDEKAAA !!

selamat merayakan kemerdekaan, selamat libur juga, tadi pagi abis nyiapin Ara sekolah, pengennya sih bisa tidur lagi, tapi ternyata tidak bisa, akhirnya ngelanjutin episode Lets Fight Ghost lagi..

kemaren udah bilang bilang ama Ara kalo besok tujuhbelasan kita ngafe yuk, ada cafe yang pengen dicobain, tapi ternyata setelah di survey, ga nemu lokasinya (hualaaah) info kurang lengkap, jadinya engga jadi, dan si Ara sedikit ngambek, karena udah ngebayangin makan di kafe tersebut, akhirnya muter muter nyari tempat makan, dan betul aja karena libur, semua tempat makan kayaknya penuhhhh, tempat es krim aja bisa full sampe pada berdiri.

akhirnya setelah puter puter, kami memutuskan untuk ke cafe 399, cafe ini letaknya di gang (bisa masuk mobil) di sebelah ASLI toko oleh oleh siantar. ngga susah nyarinya karena cafenya geedeee.

adegan pertama waktu baru buka pintu masuk adalah, salah seorang karyawan, perempuan, yang lagi beresin meja, sementara masih ada yang duduk di meja itu (tiga orang cewe abg) ngeberesin nya sambil banting banting lagi, ga jelas gara gara apa, tapi itu sebenernya kesan yang buruk banget, sempet kaget, ini kenapa ya, tapi ga sempet ambil foto juga, dengan muka merengut bin cemberut tuh mbak karyawan ngeberesin meja, ngusir apa gimana ya ???

oke skip, kami tadinya pengen di lantai dua, tapi kata emas emas disitu, di atas itu harus pesen dulu kalo mau diatas, okey lah, muter muter  juga, karena sebenernya tempatnya gede, dan cozy sih, tapi ya itu, penuh, kebanyakan anak sekolah yang baru pulang upacara kali ya, akhirnya mutusin untuk duduk di belakang, out door, karena pas gitu kursinya dua dua, ada juga yang empat, sebenernya tempatnya bagus, dan yeah itu enak buat nongkrong kali ya..

Agak dicuekin selama beberapa menit,

maksudnya ga ada yang nyodorin menu, atau apa, sementara karyawannya banyak, seliweran, tapi kayak cuek bebek gitu sama tamu, pas tamu sebelum kami (gerombolan cewek empat orang) sampe pergi ke dalam (kasir) untuk minta menu, baru deh dateng embak embak bawa daftar menu dan nanya mau pesen apa..

kaget waktu baca menu nya, kok dikit banget menu makanannya, cuman nasi goreng, mi goreng sama kwetiau goreng, glukkk aku sebenernya berharap ada nasi tumpeng (muahahahha)

ada juga spageti, terus snacknya : roti bakar, (aneka toping : keju, coklat, srikaya juga ada) kentang goreng, lobak goreng (yang di luar siantar pasti penasaran ya, kalo aku mah biasa aja sih), pisang goreng, minumannya agak banyak variannya.

kecewa karena sebenernya pengen makan menu yang rada ga biasa ya, tapi akhirnya pesen nasi goreng 339, ara pesen mi goreng non pedes, tapi lima menit kemudian si mbaknya dateng dan ngasi tau kalo mi gorengnya sold out (dikau sudah sold out belum, mbak??) akhirnya ara pilih nasi goreng indonesia, minumnya, daku es teh manis, dan ara milo dingin.

gak pake lama, cuman kira kira tujuh menitan, semua udah di depan kami.

penampilan biasa, rasa biasa, nasi goreng 339 kayaknya pake terasi, terus ada bakso ikan, dan udang dua ekor di dalem nasi gorengnya, telurnya diceplok seperti biasa, dikasi irisan timun dan tomat, sambal encer dan pake acar

rasanya ??? emmm dari 1 - 10, aku kasih 4 (jiaaahhhh)

nasi goreng ara lebih enak, terus telur dadarnya dibikin gulung gitu kayak telur dadar korea, jadi lucu, rasanya juga lebih enak ara ternyata, lebih gurih, es milo ara juga enak, es teh manisku kurang manis (iya, aku mah udah putus urat manisnya, jadi kalo apa apa berasa kurang manis aja) iya ini lagi dikurangin kok makan yang manis manis, kalo nge teh aja aku pake bubuk pengganti gula.


abis makan dan minum, berasa kok masih laper, ara juga kayaknya masih pengen makan lagi, tadinya aku pengen roti bakar keju coklat, dalam bayangan pasti banyak keju gitu ya, eh tetiba di meja sebelah pesen itu, dan ya ampun kayak biasa aja, roti tawar dibakar ditengahnya dikasi coklat ama keju, ga ada tuh keju tumpah tumpah di atas rotinya, akhirnya ga jadi, ada menu es krim goreng akhirnya pesenin itu untuk ara.
es krim goreng di makan berdua, rasanyaa??? biasa aja, aku kasi lagi nilai 4
es krimnya dikit banget, dan topingnya cuman susu coklat ama meses seiprit



ini cafe kayaknya disponsorin ama rokok ya, liat tuh di belakang ara, sebelah kami tuh kayak kolam gitu, ada air airnya tapi ga ada ikannya, coba dikasi ikan hiu, kan rame

ini nasi goreng ara, minimalis banget ya

ini dia es krim goreng, seiprit mesesnya kan??

di tengah ruangan ada ini, kayaknya sih kopi kopi bubuknya dijual ya

ini dia cafe 339 dari luar, besar ya???
sekarang ini Siantar udah punya banyak tempat nongkrong, kayaknya bisnis yang bagus (ada yang mau modalin saya???)

aftel all, setelah selesai makan, Ara masih bilang "LEBIH ENAKAN NASI GORENG MAMA... "

dan mamanya langsung kepengen buka cafe... (muahahhahaa)

sebenernya ini bisnis yang menjanjikan, tapi apa daya ya, aku itu orang nya cenderung anget anget tai ayam, ga pernah serius, tapi alasan utamanya sih karena ga ada modal, hueuehuehueue


my partner in crime

dia mah selalu bilang enak sih

selain di dalam ruangan ini, di depan juga ada small room isinya bisa lima belasan orang, mungkin untuk tempat makan sekalian rapat ya, ga sempet difoto

ini dia total kerusakan
nasi goreng 339 : 20K
nasi goreng indonesia : 18K
es teh manis : 10K
milo blas : 18K
es krim goreng : 18K
dan semuanya total kerusakan adalah Rp.85.050, - dan Rp.50,- diskon karena uang aku seratus ribu dibalikin lima belas ribu.


cukup murah, dan yaaa... sebenernya kalo mau cari tempat untuk bisa nongkrong berjam jam kayaknya disitu memang tepat ya..

saranku untuk cafe 339 sih, makanan beratnya dibanyakin, ditambah dengan nasi tim, kayaknya di siantar belum ada loh nasi tim yang haalal ...

atau tambahin kayak siomay, bakso, mihun goreng sea food, supaya varian makanan berat nya lebih banyak dan orang jadi punya banyak pilihan.

masalah tempat udah oke, bagus banget, cuman karyawan aja kayaknya harus agak dikasi pengertian, soalnya perasaan aku tadi karyawan kurang ramah, dan agak cuek sama pelanggan yang datang, service ditingkatkan deh, pas keluar mau pulang ngelewatin mereka juga mereka ga ada nyapa bilang makasih atau gimana, pas datang juga ngga ada sambutan, jadi rada cuek gitu kesannya...


sampe ketemu ya di review tempat makan di siantar  selanjutnyaaa..

Komentar

  1. Hai Ara... Udah bisa jadi partner mama sekarang ya?

    Cafe segede itu menunya cuma sedikit jadi kurang menarik ya Mbak?

    BalasHapus
  2. Kakak Ara sudah gedheee !
    kaget deh, dulu masih kecil lugu
    sekarang sudah abg

    BalasHapus
  3. tempatnya nyaman yaaah... betah pasti lama lama disini, tapi yg ga betah dompetnya hihihi

    BalasHapus
  4. enak tpi ikasi nilai 4 berarti kurang enak onk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

Jengkol Deui..Jengkol Deui...