Jaman aku SMP VS Jaman Aku Punya Anak SMP

Hallo there ...

aku SMP itu sekitaran tahun 1991 - 1993 jadi kalo dibandingkan dengan jaman aku punya anak SMP itu ya sekitar ... er. aku ngitung pake kalkulator, muahahahah, 24 tahun bedanyaa??? oh my .. (langsung berasa tua)

yang paling berasa itu sebenernya tentang lagu lagu barat ya, karena jaman smp itu kan jaman mengidolakan sesuatu ya, kayak dulu suka sama NKOTB, sampe nempelin poster poster di kamar, di buku, heheheh Ara juga sama sih, Ara pasang poster Ariana Grande di kamarnya.

Uang jajan, dulu uang jajan aku waktu smp itu seribu kayaknya, karena harga siomay masih dua ratus perak, naik becak lima ratus perak. muyahahahhaha..sekarang uang jajan ara 12 ribu sehari, buat ongkos pulang dua ribu (berangkat diantar Papa) tapi Ara itu jarang jajan, uang jajan harian sama dia ditabung, untuk dia pas week end pengen beli kfc, atau beli komik, nah pake uang sendiri. jarang minta kalo mau nongkrong ama temen temennya.

Jaman aku smp, lagu barat yang lagi nge-trend itu NKOTB, Tommy Page, Debbie Gibson, yang lirik liriknya itu cuman seputaran jatuh cinta, putus cinta, naksir, patah hati, begitu begitu doang, tapi sekarang, pas jaman aku punya anak smp, lirik lagu lagu barat itu agak aneh aneh sebenernya ya, juga video clip yang terlalu .. ah payah bilang, sih, tapi untuk melarang Ara dengerin lagu barat juga ga mungkin sih ya, karena kan temen temennya juga dengerin sih, beberapa lagu kadang aku bahas duluan ya, misalnya lagu troye sivan yang youth, sering denger lagunya tapi ga pernah ngecek video klipnya, lagunya aman, tidak ada kata kata aneh, atau gimana, tapiiii pas ngecek video clipnya kaget dong karena dengan jelas sih disitu, videonya kayak ada pasangan sejenis, yang jelas sebenarnya ga cocok ya untuk anak smp, aku gak nyalahin sih kenapa mereka bikin video klipnya begitu, meskipun seharusnya bisa aja mereka bikin story video klipnya jangan begitu, akhirnya aku jelasin sama ara, waktu kami kencan, bahwa yang video klip ini, ceritanya tentang ini itu begitu bla bla, bahwa ada beberapa orang yang begitu, tapi sewajarnya orang tidak begitu, jadi tidak usah ditiru hal hal yang begitu, and sebenarnya karena Ara sudah lumayan gede dan "aman" untuk ngoomongin hal hal yang begitu, dia akhirnya akan bilang : "Hih serem ya ma." untungnya Ara (kayak mamanya) kalopun denger lagu, di youtube, biasanya lebih milih yang ada liriknya gitu, jadi bukan video clip aslinya, terus abis itu minta di donlodin, jadi rada aman untuk lagu barat dengan video klip yang 21 + (bukan 17+ lagi ya, heheh) atau ada lagu yang liriknya memang urgh, tapi memang enak didenger (didenger aja, ga usah di baca liriknya, :) ) kayak lagu Marvin Gaye (meski itu lagu lawas yang didaur ulang) sebenernya rada was was ya liriknya.

bruno Mars yang lagu lagu ngehits nya terdahulu itu aman liriknya, kemaren itu pas denger lagu Versace on the floor, rada kaget, tapi tidak terlalu sih, cuman ada beberapa lirik yang kalo dibayangin itu jadi jengah sendiri ya kan ?

jadi sebenarnya rada bingung gitu ya, punya anak SMP yang suka banget denger lagu, up to date kalo urusan ada lagu yang hits dan trend, tapi ga mungkin juga langsung di cut, ga boleh denger lagu ini atau lagu itu.

aku juga sebenernya diem diem suka dengerin lagu apa yang ara dengerin. dan karena aku denger radio all day, juga setidaknya tidak terlalu ketinggalan lah kalo ada lagu baru, baik lagu indonesia maupun lagu barat, karena aku itu orangnya suka banget dengerin lagu kalo kerja, lebih milih denger radio daripada nonton tipi, meskipun aku streaming radio jakarta dari internet, all day, selama aku kerja dan selama aku di depan komputer (oh, kecuali kalo lagi nonton drama korea, ya )

jadi kalo rada aneh lirik lagunya atau video klipnya, aku terus terang aja ama ara, biar dia ngerti kenapa dia dianjurkan untuk tidak buka video klipnya, misalnya "Ara video klip lagu ini agak "jorok tontonan orang besar" jadi denger lagunya aja ya nak," dan dijawab oke ma.

i hope she mean it, ya.. hueuehuehuheu..

Aku cuman bisa meminta pertolongan dari yang Maha Mengetahui, untuk selalu menjaga Ara, ..

usahanya cuman bisa jadi temen Ara aja, tidak jadi orang tua yang parno-an, tidak jadi orang tua yang otoriter, pengen jadi orangtua yang demokratis, sehingga anak bahagia menjalani hidupnya, tidak terbebani, itu saja,

sekarang terasa banget deh punya anak SMP itu gimana,

sebenernya kita harus tau sih apa saja yang nge-trend ya , jadi kalo anak smp lagi cerita, terus bisa nyambung, Ara lagi suka itu main aplikasi musicly, cuman beberapa aja yang aku ijinkan di share ke medsos, jadi kalo dia cerita bla bla , aku benar benar komen dan mendengarkan ya,

kadang kadang susah juga, harus pinter menempatkan diri, kapan jadi temen, kapan jadi mama,

harus banyak belajar, harus banyak cari tahu, karena membesarkan anak itu tidak bisa diulang, iya kan ???











2 komentar:

  1. Kalo lagu nya ada yg lirik nya gak appropriate coba cari yg versi nya kidz bop. Itu lirik nya diganti supaya appropriate buat anak anak.

    BalasHapus
  2. Zajišťujeme léky k léčbě různých zdravotních problémů, s použitím lék, který je uveden a semena lze zcela vyléčit nemoc.

    Obat Epilepsi
    Obat Jantung Bocor Anak
    Obat Lipoma
    Obat Gerd
    Obat Herbal Alami

    BalasHapus