Ikan nila bumbu kuning (acar)

hellooo...
baru aja makan siang, perut kenyang, hati senang, masakanku hari ini dapet nilai 8 deh, top,

hehehe..
tadi malem pas lagi mikir besok mau masak apaan, akhirnya saya googling deh, eh terus liat ada gambar ikan bumbu kuning, oke, meski tadinya engga pede, sempet liat resep resep yang lain, tapi kayaknya hati udah mantep ke ikan bumbu kuning, oke, cari resep yang paling bikin selera lidah.. ketemu, tau dimana, lupa. tapi tadi pagi cuman diinget inget aja dibeli apaan.

ini dia resepnya :
bumbu yang dihaluskan
6 siung bawang merah
3 siung bawah putih
5-6 butir kemiri
10 cm kunyit
garam secukupnya

7 ons ikan nila. di kasih garam dan perasan jeruk niipis, goreng, sisihkan

2 bh timun, iris, buang bijinya, iris memanjang seperti korek api
2 buah wortel iris memanjang seperti korek api
6 buah cabe merah diiris serong
15 bh cabe rawit, biarkan bulat atau boleh juga dipotong
2 lembr daun jeruk
10 batang bawang batak (gak pake juga gak papa, ini modifikasi dari saya, karena kepengen :) )

3 butir bawang, iris.

250 ml santan kental (kalo di resep yang di internet pake air)

 ikan nila goreng...
 wortel, timun, daun jeruk, bawang batak dan cabe rawit
 bumbu halus setelah diblender...
Caranya :
tumis bawang iris sampe harum
setelah itu masukkan bumbu halus, tumis sampai harum
masukkan wortel, timun, bawang batak, cabe rawit
tumis hingga wortel layu, lalu masukkan santan, tunggu sebentar, setelah itu masukkan ikannya, aduk aduk, jadi deh.. mak nyuussss



.. selamat makann!!!

Komentar

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Dapet Hadiah..

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

bikin kue nastar malas (cara gue)