01.23 dini hari

hai there..
maafya, dua hari ini engga sempet posting dan BW, karena sebagai tukang ketik, Alhamdulillah, lagi banyak ketikan masuk, makalah tentang neonatus dan Asuhan Kebidanan punya anak Bidan baru saja selesai, dikebut dari hari jumat pagi - sabtu pagi, total ada 30-an makalah, dengan tebal masing masing makalh 15 - 25 halaman. lumayaaaaan, beeberapa sudah diambil (berarti sudah dibayar), beberapa lagi belum.

heheheh, gini nih enaknya jadi tukang ketik, kalo lagi banyak kerjaan masuk, bisa begadaaang, dan sama sekali enggak bisa sante sante, nulis blog, meskipun 20 jam di depan kompi, internet dipake hanya untuk browsing nyari bahan untuk makalah.

begini, kebanyakan anak bidan itu datang saama saya, cuman ngasih judul makalah, terus kemudian saya yang nyari di internet, atau buka buka file lama dari kakak kakak kelasnya dulu, gitu. meski masing masing mereka punya laptop dan modem , mereka jarang yang mengerjakan tugas kuliah, mereka bukan malas mengerjakan tugas, tapi mereka kan sibuk juga, dinas di klinik, atau rumah sakit, dan karena mereka tinggal di dalam asrama, mereka tidak boleh keluar masuk asrama seenak nya sendiri, harus ada alasan, dan biasanya mereka hanya sempet mampir ke rental, ngasih notes berisi judul makalah (dan mata kuliah apa), atau ngasih flash disk (kalo mereka sempet nyari sendiri tugasnya) untuk saya print, dan saya rapikan tulisannya, lalu kami janjian deh, kapan bisa diambil makalahnya itu, biasanya mereka kasih waktu satu - dua hari. Mepet? ya.. begitulah kebiasaan mereka, hehehe, alhasil tukang ketiknya yang diuber uber.

klien saya 80% adalah anak bidan yang asrama dan sekolahnya tepat di depan kios saya, 10% aanak sekolah SMP dan SMA swasta dan negeri yang banyak bertebaran di sekitar kios kami, 10% adalah orang umum, yang mengetikkan surat warisan, surat kuasa, surat jual beli tanah, surat cinta (loh? iya saya pernah mengetik surat cinta seorang bapak untuk istrinya yang kerja di Malaysia, hehehehhe), dan surat surat yang biasanmya cuman 1 - 2 lembar ajah.

Kios kami enggak ada namanya, enggak ada sesuatu yang menunjukkan kalo tempat kami itu adalah tempat usaha. saya pernah posting dulu tentang kios kami dan apa yang kami kerjakan disini
kadang kadang, jam kerja juga enggak teratur. tapi apapun itu semua harus disyukuri, kami bisa menabung, bisa memenuhi kebutuhan, dari kios mungil kami.
beda banget waktu my hubby dulu masih jadi dosen, 9 jam kerja, jarang bisa ngumpul ama anak istri, tapi tidak bisa menabung, dan masih tinggal sama mertua.
sekarang dengan peekerjaan kami, dia bisa maen game online selama dia mau, begadang dan bangun siang, bisa gondrongin rambutnya (hehehehe), pake celana pendek dan kaos, bareng sama istrinya 24 jam sehari, bisa antar jemput anak di sekolah, dan Alhamdulillah kami punya tabungan.
....
karena sibuk dua hari belakangan ini, saya tidur hanya 3 jam, maka setelah selesai semua makalah makalah itu, sabtu sore jam 5, saya tidur, dan baru terbangun tengah malam tadi, bangun bangun suami lagi makan nasi goreng (saya enggak sempat masak 2 hari ini) dan langsung saya bantuin makan, ehhehehhe,.terus sambil makan, BW deh, sama buka blog, dan akhirnya sempet juga posting,

saya berniat tidur lagi, karena banyak yang mau saya kerjakan besok pagi,so, have a nice sunday everybody!!

Komentar

Pos populer dari blog ini

CAFE 339 - PEMATANGSIANTAR

Dapet Hadiah..

bikin kue nastar malas (cara gue)